Kamis 12 Mar 2020 02:08 WIB

Cegah Corona, UPH Berlakukan Thermal Scanner di Kampus

Pembelajaran tidak tatap muka melainkan dengan pembelajaran jarak jauh.

Rep: Abdurrahman Rabbani/ Red: Hiru Muhammad
 FK UPH kuliah dengan menggunakan 3D Cinema (dok UPH)
Foto: dok UPH
FK UPH kuliah dengan menggunakan 3D Cinema (dok UPH)

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG — Universitas Pelita Harapan (UPH) Tangerang lakukan pengecekan thermal scanner atau suhu tubuh kepada seluruh civitas akademika. Hal tersebut dilakukan guna mencegah penyebaran virus Corona di lingkungan kampus.

“Mereka yang aman akan mendapatkan sticker tanda suhu tubuh aman. Namun apabila diketahui suhu tubuh di atas lebih dari 37.5 derajat celcius ataupun kurang sehat bagi mahasiswa dan dosen maka direkomendasikan untuk tidak datang ke kampus,” kata humas UPH Rosse Hutapea dalam keterangan tertulis yang diterima pada Rabu (11/3).

Meski mahasiswa dan dosen tidak diperkenankan datang ke kampus, pembelajaran tetap berlangsung. Pembelajaran tidak tatap muka melainkan dengan pembelajaran jarak jauh atau online learning atau online teaching.

“Tindakan pencegahan ini sejalan dengan Surat Keputusan Rektor Universitas Pelita Harapan terkait Kebijakan Kehadiran Perkuliahan untuk Kesiapsiagaan Penyebaran Covid-19 di lingkungan UPH, yang efektif diberlakukan sejak 3 Maret 2020,” ucap Rosse.

Pihaknya juga menghimbau bagi seluruh civitas akademika yang telah melakukan perjalanan dalam 14 hari terakhir (terhitung efektifnya surat Rektor dinformasikan) ke luar negeri, untuk dapat tetap tinggal di rumah terlebih dahulu.

“Jika mengalami gejala- gejala Covid-19 seperti demam dan batuk diharapkan dapat langsung menghubungi nomor telepon darurat DKI 112,” jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement