Kamis 12 Mar 2020 02:18 WIB

Belum Sebulan, Pesanan Suzuki XL7 Capai 2001 Unit

Suzuki XL7 saat ini telah diluncurkan di 34 kota di seluruh Indonesia

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Hiru Muhammad

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) baru saja melakukan peluncuran global Suzuki XL7 pada 15 Februari 2020 di Jakarta. Belum satu bulan diluncurkan, SUV tersebut langsung mendapat sambutan positif karena saat ini angka pemesanan mobil itu sudah melampaui target. 

Menurut 4W Marketing Director PT SIS Dony Saputra, hingga 9 Maret 2020 atau 23 hari sejak mobil itu diluncurkan, surat pemesanan kendaraan (SPK) XL7 sudah mencapai 2.001 unit atau lebih tinggi dari target awal, yakni 2.000 unit per bulan.

“Suzuki XL7 mendapat respons positif dari pelanggan di seluruh Indonesia. Di bulan Februari, kami berhasil membukukan pemesanan sebanyak 1.395 unit dan bulan Maret hingga tanggal 9 sudah mencapai 606 unit. Angka ini membuktikan bahwa pasar SUV di Indonesia semakin berkembang dan Suzuki XL7 menjadi salah satu SUV yang dapat memenuhi harapan masyarakat Indonesia untuk SUV yang value for money,” kata Dony dalam keterangan tertulis, Rabu (11/3).

Menurut dia, Suzuki XL7 saat ini telah diluncurkan di 34 kota di seluruh Indonesia dan berhasil menarik perhatian masyarakat. Selain di Jakarta, permintaan Suzuki XL7 paling besar ada di Surabaya, Bali, Yogyakarta, Cirebon, dan Semarang. 

Suzuki XL7 Alpha menjadi varian yang paling diminati pelanggan dengan angka penjualan tertinggi dibanding varian Suzuki XL7 lainnya, yaitu sebanyak 1.052 unit atau sekitar 53 persen dari total penjualan XL7. Hal ini didukung oleh adanya fitur canggih smart e-mirror serta pilihan warna two tone pada varian Alpha yang disukai masyarakat.

"Kami berharap angka penjualan Suzuki XL7 terus meningkat hingga mencapai target kami, yaitu 20 persen market share selama tahun 2020. Pencapaian angka penjualan ini memotivasi kami untuk terus memenuhi kebutuhan pelanggan akan produk dan pelayanan yang berkualitas dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” ujar Dony.

Keberhasilan penjualan Suzuki XL7 sebagai the new extraordinary SUV ini bukan tanpa alasan. Suzuki XL7 dinilai berhasil menarik perhatian pelanggan dengan tiga keunggulannya, yaitu desain eksterior yang tangguh, interior yang nyaman bagi penumpang, serta berbagai fitur canggih. Fitur canggih ini meliputi smart e-mirror, keyless push start-stop button, AC digital auto climate with heater, power outlet, hingga baris ketiga yang membuat pengalaman berkendara makin luar biasa dan melengkapi gaya hidup keluarga Indonesia.

Berbagai promo menarik pembelian Suzuki XL7 juga ditawarkan kepada konsumen, yaitu berupa hadiah langsung Iphone 11 untuk pembelian pada periode Februari hingga Maret 2020, gratis layanan perawatan berkala dan suku cadang hingga 50 ribu km, dan program lainnya di berbagai kota Indonesia.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement