Rabu 11 Mar 2020 16:59 WIB

Lintas Ekbis: BUMN Jangan Mikir Rugi Jika untuk Rakyat

.

Red: Yogi Ardhi

Menteri BUMN Erick Thohir (kanan) mendengarkan paparan dari Direktur Utama IHC Dr. Fatheema Djan Rachmat (kiri) saat melakukan kunjungan kerja ke Rumah Sakit (RS) Pertamina Jaya di Jakarta, Rabu (11/3/2020). (Antara/Muhammad Adimaja) (FOTO : Antara/Muhammad Adimaja)

Presdir Amar Bank Vishal Tulsian (kiri) menerima penghargaan TOP SME Lender 2020 dan The Best Bank in Mortgage 2020 kategori buku 2 dari majalah InfoBank, yang diserahkan Pemred InfoBank Eko B. Supriyanto, di Jakarta, Rabu, (11/03/2020).(Antara/Audy Alwi) (FOTO : Antara/Audy Alwi)

Presiden Direktur PT. Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin menunjukan data trafik pergerakan pesawat selama maraknya isu COVID-19 di Bandara Soetta, Tangerang, Banten, Rabu (11/3/2020). (Antara/Muhammad Iqbal) (FOTO : Antara/Muhammad Iqbal)

Warga menjemur jahe yang baru dipanen di tempat pengepul rempah-rempah di Desa Muntung, Candiroto, Temanggung, Jawa Tengah Rabu (11/3/2020).(Antara/Anis Efizudin) (FOTO : Antara/Anis Efizudin)

Pekerja menunjukkan udang belalang di Kampung Nelayan Kuala Tungkal, Tanjungjabung Barat, Jambi, Selasa (10/3/2020).(Antara/Wahdi Septiawan) (FOTO : Antara/Wahdi Septiawan)

President Director CIMB Niaga Finance Ristiawan Suherman (tengah) berbincang dengan Chief of Credit & Risk CIMB Niaga Finance Antonius Herdaru, Collection & Recovery Director CIMB Niaga Finance Danis V Bimawan, Finance & Strategy director CIMB Niaga Finance M Imron Rosyadi Nur dan Sales & Acquisition Director CIMB Niaga Finance Kurniawan Kartawinata (kiri-kanan) disela pada acara Peluncuran Logo Baru dan Aplikasi CNAF Mobile di Jakarta, Senin (9/3). (Darmawan/Republika) (FOTO : Darmawan/Republika)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir meminta BUMN untuk tidak memperhitungkan untung-rugi dalam menjalankan bisnisnya kalau untuk kepentingan rakyat. Ia menegaskan, BUMN wajib hadir di tengah rakyat yang sedang membutuhkan sehingga menahan hal-hal yang tidak diinginkan.

"Kalau ini sebuah kebijakan, seperti membangun ini (ruang fasilitas khusus), kita jangan mikir untung-ruginya, yang tidak boleh, rugi karena oknum, itu yang namanya korupsi," ujar Menteri Erick dalam kunjungannya ke Rumah Sakit Pertamina Jaya (RSPJ), Jakarta, Rabu (11/3).

sumber : Republika, Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement