Rabu 11 Mar 2020 15:49 WIB

New Jaguar F-Pace Segera Meluncur Tahun Ini

Jaguar merambah segmen SUV dengan produk Jaguar F-Pace.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih
Jaguar F-Pace.
Foto: autocar
Jaguar F-Pace.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON—Jaguar awalnya lebih fokus menggarap pasar sedan. Tapi kini, pabrikan itu telah merambah pada segmen sport utility vehicle (SUV) lewat produk Jaguar F-Pace. Setelah mulai memasarkan produk itu pada 2017, kini Jaguar telah melakukan penyegaran untuk Jaguar F-Pace.

Dilansir dari Autocar pada Rabu (11/3), saat ini pabrikan Inggris tersebut sedang melakukan pengujian akhir atas Jaguar F-Pace terbaru. Belum dapat dipastikan seperti apa spefikasi dan desain baru yang akan dihadirkan. Tapi, saat ini telah tersebar foto dari produk terbaru tersebut yang masih dibalut dengan stiker kamuflase.

Baca Juga

Dari foto itu, terlihat bahwa Jaguar melakukan penyegaran dari sejumlah sisi. Mulai dari bagian depan yang ditunjukan dengan kap mesin dengan garis desain baru yang lebih tegas. Selain itu, tampak depan juga ubahan pada intake shield dan lampu headlamp.

Selain itu, Jaguar juga kemungkinan melakukan ubahan pada desain stoplamp. Perubahan pada bagian saluran gas buang pun kemungkinan juga dilakukan meski belum terlihat jelas desain seperti apa yang akan masuk dalam model produksi masal.

Di satu sisi, dapat dipastikan Jaguar lebih menekankan perubahan pada aspek desain interior dan penanaman sejumlah teknologi baru. Artinya, boleh jadi New Jaguar F-Pace ini akan hadir dengan panel instrumen dan sistem infotainment yang lebih mutakhir.

Tak hanya itu, meski kemungkinan tak ada perubahan mayor pada bagian suspensi dan chassis, tapi mobil ini dapat dipastikan akan hadir dalam opsi mesin diesei hybrid. Sedangkan untuk varian mesin bensin, mobil ini akan dibekali dengan mesin enam silinder segaris 48 katup.

Diperkirakan, New Jaguar F-Pace ini akan hadir di akhir 2020. Dengan penyegaran ini, terlihat bahwa Jaguar kian serius untuk meramaikan segmen SUV yang saat ini tengah menjadi salah satu segmen terlaris di dunia.

Jaguar F-Pace sendiri merupakan produk dengan kode X761 yang diproduksi di Solihull, West Midlands, Inggris. Saat ini, mobil lima pintu itu ditawarkan dengan beragam opsi mesin seperti mesin 2 liter bensin dan diesel, 3 liter bensin dan diesel serta mesin bensin 5 liter V8.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement