Rabu 11 Mar 2020 15:24 WIB

Ratusan Unit Rumah di Sukabumi Rusak Akibat Gempa

.

Red: Yogi Ardhi

Warga melihat bangunan ambruk akibat gempa bumi di kecamatan Kabandungan, Sukabumi, Jawa Barat, Rabu (11/3/2020).(Antara/Budiyanto) (FOTO : Antara/Budiyanto)

Warga melihat bangunan sekolah ambruk akibat gempa bumi di kecamatan Kabandungan, Sukabumi, Jawa Barat, Rabu (11/3/2020). (Antara/Budiyanto) (FOTO : Antara/Budiyanto)

Sejumlah pengungsi memasak di tenda darurat di kecamatan Kabandungan, Sukabumi, Jawa Barat, Rabu (11/3/2020). (Antara/Budiyanto) (FOTO : Antara/Budiyanto)

Warga melihat bangunan rusak akibat gempa bumi di kecamatan Kabandungan, Sukabumi, Jawa Barat, Rabu (11/3/2020). (Antara/Budiyanto) (FOTO : Antara/Budiyanto)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- SUKABUMI--Dampak gempa yang berpusat di Kabupaten Sukabumi menyebabkan ratusan rumah di Kabupaten Sukabumi rusak. Hal ini didasarkan data sementara yang diperoleh petugas gabungan pada Selasa (10/3) malam.

''Di Desa Walangsari menurut keterangan dari kepala desa untuk sementara rumah yang terdampak bencana gempa sebanya 30 rumah dan untuk taksiran kerugian belum bisa diperkirakan,'' ujar Paur Humas Polres Sukabumi Ipda Aah Saeful Rohman kepada wartawan Rabu (11/3).

Untuk klasifikasi kerusakan rumah belum bisa di taksirkan karena masih dalam proses pendataan. Petugas juga melakukan pengecekan di Desa Palasarigirang, Kecamatan Kalapanunggal. Menurut keterangan dari Sekdes untuk sementara rumah yang terdampak bencana gempa sebanyak 80 unit rumah.

sumber : Republika, Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement