Rabu 11 Mar 2020 15:15 WIB

Gelandang Atletico tidak Khawatir Potensi Serangan Corona

Partey akan memperkuat Atletico menghadapi Liverpool di Liga Champions.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Pemain Atletico Madrid Thomas Partey(EPA/ZIPI)
Foto: EPA/ZIPI
Pemain Atletico Madrid Thomas Partey(EPA/ZIPI)

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Virus corona mulai menjadi momok di berbagai sisi kehidupan, tak terkecuali di dunia sepak bola. Liga-liga top Eropa sudah mulai memberlakukan laga tertutup tanpa penonton. Ada yang menunda jadwal pertandingan. Yang terparah di Italia,  laga Serie A, Serie B, dan Coppa Italia dihentikan sementara sampai awal April.

Namun gelandang Atletico Madrid Thomas Partey menjadi contoh sosok yang tidak khawatir dengan serangan virus ini. Ia optimistis akan baik-baik saja. Partey akan memperkuat Atletico menghadapi Liverpool pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Kamis (12/3) dini hari WIB.

Baca Juga

"Saya tidak takut. Kami bersama-sama di sebuah hotel. Kami memiliki orang-orang yang menjaga kami," ujar Partney, dikutip dari AS, Rabu (11/3).

Partey lebih memikirkan soal pertandingan. Menurut dia, perkara laga tanpa atau dengan penonton bukanlah urusan pemain. Baginya, itu merupakan urusan panitia pelaksana pertandingan.

"Sebagai pemain, menyenangkan bermain dengan fan, tapi jika digelar tertutup dan menurunkan risiko, kami tak peduli. Kami harus berkonsentrasi pada pekerjaan kami," ujar dia.

Menurut Partey, timnya sudah siap menjalani laga ini dengan maksimal. Baginya pribadi, sebuah mimpi bertanding melawan Liverpool di Stadion Anfield. 

"Liverpool sangat bagus. Kami harus fokus 11 persen. Kami paham ini akan sulit," ujar dia.

Atletico datang dengan modal kemenangan 1-0. Bermain imbang atau kalah selisih satu gol dengan membobol gawang Liverpool akan mengantarkan Atletico ke perempat final Liga Champions.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement