Rabu 11 Mar 2020 12:40 WIB

Laga tanpa Penonton,Presiden Barcelona: Rugi Secara Ekonomi!

Kerugian finansial dari penutupan stadion mencapai enam juta euro.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Josep Maria Bartomeu
Foto: EPA/ALEJANDRO GARCIA
Josep Maria Bartomeu

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona akan menjamu Napoli dalam keadaan lengang. Para penonton dilarang berada di stadion.

Wabah virus corona menjadi penyebabnya. Menurut jadwal awal, duel tersebut berlangsung pada Kamis (12/3) dini hari WIB.

Presien klub El Barca Josep Maria Bartomeu mengakui, kebijakan penutupan stadion berdampak buruk pada timnya. Tak hanya dari segi psikologis, tapi juga materi.

"Jelas ada kerugian ekonomi. Tidak hanya untuk Barcelona tapi semua klub yang menyelenggarakan pertandingan secara tertutup. Kerugian finansial (dari penutupan stadion), mencapai enam juta euro, tapi seperti yang saya katakan, saat ini hal itu tidak penting," kata pengusaha berusia 57 tahun, dikutip dari Football Italia, Rabu (11/3).

Belakangan kerumitan semakin menjadi-jadi. Pemerintah Spanyol melarang penerbangan dari Negeri Piza hingga 25 Maret mendatang.

Belum diketahui bagaimana caranya Napoli berangkat menuju Barca. Setelah bertemu pihak berwenang, Bartomeu paham mekanisme pelarangan penerbangan ini.

"Mereka mengatakan kepada kami dengan tegas, bahwa harus seperti ini," ujarnya.

Pada selasa malam waktu setempat, asosiasi pemain kedua negara telah bertemu. Mereka meminta UEFA menangguhkan pertandingan yang mempertemukan klub La Liga dan Serie di kompetisi Eropa.

Menurut mereka, bermain di stadion tertutup juga membahayakan banyak orang. Ada pemain dan staf yang beraktivitas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement