Rabu 11 Mar 2020 09:26 WIB

Klopp Pastikan Jordan Henderson Tampil Vs Atletico Madrid

Jordan Henderson telah melewatkan empat pertandingan terakhir karena cedera.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Liverpool Juergen Klopp (kiri) memeluk kapten tim Jordan Henderson.(EPA-EFE/PETER POWELL)
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Pelatih Liverpool Juergen Klopp (kiri) memeluk kapten tim Jordan Henderson.(EPA-EFE/PETER POWELL)

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pelatih Liverpool Juergen Klopp memastikan kapten klub Jordan Henderson siap kembali dari cedera untuk pertandingan Liga Champions melawan Atletico Madrid pada Kamis (12/3) dini hari WIB. Sebelumnya, Henderson mengalami cedera hamstring dalam kekalahan 0-1 Liverpool pada leg pertama babak 16 besar di Madrid.

Gelandang itu pun telah melewatkan empat pertandingan terakhir. "Hendo sudah siap," kata Klopp dalam konferensi pers dikutip dari ESPN, Rabu (11/3). "Apa yang kami lakukan dengan itu saya tidak tahu. Yah, saya tahu tetapi saya tidak akan mengatakannya."

Selain itu, Klopp juga mengkonfirmasi bahwa kiper Alisson Becker akan absen dalam derbi Merseyside melawan Everton pada Selasa (17/3) mendatang setelah mengalami cedera otot dalam latihan pekan lalu. Adapun mengenai kemungkinan pembatalan laga atau laga tetap dilanjutkan meski tanpa penonton sebagai respon atas wabah virus corona, Klopp mengatakan, pihaknya akan menghormati setiap keputusan tersebut.

"Ini bukan tentang saya sebagai pelatih, ini tentang menjadi manusia," kata Klopp menjelaskan. "Beberapa hal lebih penting daripada sepakbola dan kami menyadari hal itu pada saat ini. Kami membutuhkan waktu untuk menemukan solusi untuk itu. Namun saya tidak cukup tahu."

Klopp menyatakan, apa pun yang akan diputuskan, timnya akan menghormati. "Jelas bahwa kami akan menerimanya, tetapi saya tidak tahu seberapa masuk akalnya pada saat ini. Begitulah adanya," tegasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement