Rabu 11 Mar 2020 07:57 WIB

Cetak Empat Gol, Ilicic: Semakin Tua Semakin Lebih Baik

Ilicic jadi pemain pertama yang cetak 4 gol tandang di fase gugur Liga Champions.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Striker Atalanta Josip Ilicic (tengah) merayakan gol ke gawang Valencia bersama dua rekannya.(EPA-EFE/PAOLO MAGNI)
Foto: EPA-EFE/PAOLO MAGNI
Striker Atalanta Josip Ilicic (tengah) merayakan gol ke gawang Valencia bersama dua rekannya.(EPA-EFE/PAOLO MAGNI)

REPUBLIKA.CO.ID, VALENCIA -- Josep Ilicic tampil impresif saat Atalanta menumbangkan Valencia 4-3 di babak 16 besar Liga Champions. Pemain berusia 32 tahun itu memborong semua gol La Dea dalam pertandingan di Stadion Mestalla, Rabu (11/3).

Total, Ilicic sudah mengoleksi 21 gol dalam 29 pertandingan musim ini. Itu merupakan catatan terbaik dalam kariernya sejauh ini. Padahal, usianya sudah menginjak kepala tiga, dan itu dikhawatirkannya menjadi lambat alias tak produktif.

Baca Juga

''Semakin tua, permainan saya jadi lebih baik. Saya menikmatinya, saya ingin terus maju dan kami benar-benar menikmati sepak bola kami,'' ujar Ilicic dikutip dari Football-italia, Rabu (11/3).

Walaupun, aksinya mencetak empat gol tersebut tak disaksikan langsung oleh fan di stadion, namun, pemain internasional Slovenia itu ingin merayakan momen bersejarah ini di stadion sendiri.

Ilicic menegaskan sebelumnya, kalau Atalanta saat ini bukanlah tim kejutan. Apalagi sejak Atalanta menang 4-1 atas Valencia pada leg pertama.

Ilicic menilai timnya telah melakukan sesuatu yang besar selama beberapa tahun. Sehingga ia menyatakan kalau Atalanta layak untuk lolos ke perempat final dan terus maju sambil menikmati setiap momen. ''Kami harus menikmatinya karena tidak mudah mencapai level ini. Tapi kami membangunnya selama bertahun-tahun, tidak ada yang praktis,'' kata dia.

Aksi mantan pemain Fiorentina di Mestalla itu membuat Ilicic jadi pemain pertama yang mencetak empat gol tandang di fase gugur dalam sejarah Liga Champions. Sehingga, wajar Ilicic dinobatkan jadi man of the match usai pertandingan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement