Saturday, 18 Safar 1443 / 25 September 2021

Saturday, 18 Safar 1443 / 25 September 2021

Nagelsmann: Leizig Layak Lolos karena Tampil Lebih Baik

Rabu 11 Mar 2020 07:04 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Julian Nagelsmann(EPA/RONALD WITTEK )

Julian Nagelsmann(EPA/RONALD WITTEK )

Foto: EPA/RONALD WITTEK
Saat ini, Nagelsmann enggan memikirkan siapa lawan Leipzig selanjutnya.

REPUBLIKA.CO.ID, LEIPZIG -- Julian Nagelsmann tak bisa mengungkapkan kebahagiaannya usai membawa RB Leipzig lolos ke perempat final Liga Champions, usai mengalahkan Tottenham Hotspur 3-0 pada leg kedua babak 16 besar. Leipzig unggul agregat 4-0.

Nagelsmann menyatakan, skuatnya layak untuk melaju sampai sejauh ini, meski tak tampil lebih baik seperti pada leg pertama di kandang Tottenham.

Menurut Nagelsmann, saat di London, Leipzig mengontrol bola lebih baik saat menguasai pertandingan. Saat itu, pemainnya tak banyak kehilangan bola dan tak membiarkan Spurs melakukan serangan baik.

''Tapi saya senang karena kami tim dengan pemain muda, tidak selalu sempurna. Tapi dua pertandingan ini, dua pertandingan penting ini, kami melakukannya dengan baik. Kami benar-benar layak,'' ujar Nagelsmann, dikutip dari laman resmi UEFA, Rabu (11/3).

Nagelsmann bahagia bisa menumbangkan finalis Liga Champions itu dengan mencetak empat gol dan tak kebololan. Sehingga Leipzig yang merupakan debutan di fase gugur tersebut dinilainya tampil lebih baik.

Saat ini, Nagelsmann enggan memikirkan siapa lawan Leipzig selanjutnya. Saat ini, juru taktik usia 32 tahun ini dan timnya ingin menikmati kebahagiaan lolos ke perempat final Liga Champions.

Nagelsmann menegaskan, siapapun lawan timnya nanti, dipastikan tak akan mudah menang melawan klub Bundesliga tersebut. Leipzig akan berusaha lolos ke fase selanjutnya. ''Kami senang lolos ke babak selanjutnya dan kami akan lihat siapa yang akan jadi lawan kami. Jadi lihat saja nanti,'' tegasnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA