Rabu 11 Mar 2020 04:08 WIB

Babak Pertama, Atalanta Unggul 1-2 Atas  Valencia

Dua gol Atalanta dicetak Josip Ilicic, sementara gol Valencia dicetak oleh Gameiro.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Ratna Puspita
Pemain Atalanta Josip Ilicic (tengah)
Foto: EPA-EFE/PAOLO MAGNI
Pemain Atalanta Josip Ilicic (tengah)

REPUBLIKA.CO.ID, VALENCIA--Atalanta unggul 1-2 atas tuan rumah Valencia pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Mestalla, Rabu (11/3) dini hari WIB. Dua gol Atalanta dicetak Josip Ilicic, sedangkan satu gol Valencia dicetak oleh Gameiro.

Atalanta sudah unggul 0-1 saat pertandingan baru berjalan tiga menit melalui tendangan penalti Ilicic. Hadiah penalti tersebut akibat pelanggaran di area kotak terlarang oleh Mouctar Diakhaby kepada Ilicic. Ilicic yang mengambil langsung tendangan penalti sukses mengeksekusinya dengan baik.

Baca Juga

Gol tersebut membuat peluang Valencia untuk lolos ke babak perempat final makin berat karena agregat menjadi 5-1 untuk keunggulan Atalanta. Valencia merespons dengan melakukan beberapa percobaan. Marcos Soler melakukan percobaan tendangan ke arah gawang, tetapi masih melebar ke sisi gawang Atalanta.

Rodrigo Moreno nyaris mencetak gol penyama kedudukan jika tendangan kaki kirinya tak diselematkan oleh penjaga gawang pada menit ke-9. Valencia terus berupaya mencetak gol guna menyamakan kedudukan. Pada menit ke-21, Valencia berhasil menyamakan kedudukan 1-1 melalui tendangan kaki kiri Gameiro yang mengarah ke sudut kiri bawah gawang Atalanta.

Meski menyamakan kedudukan, Valencia harus mencari gol banyak. Mereka meningkatkan tempo permainan. Namun, tim tamu juga melakukan serangan yang berbahaya.

Ilicic melakukan percobaan pada menit ke-25 lewat tendangan kaki kiri. Namun, tendangannya masih berhasil diblok oleh pemain Valencia. Atalanta kembali melakukan percobaan melalui tendangan kaki kanan Gomez dari luar kotak penalti meski gagal.

Kedua tim saling jual beli serangan. Meski sudah unggul agregat cukup jauh, Atalanta tak mengendurkan permainan. Atalanta pun sukses unggul 1-2 berkat gol kedua Ilicic pada menit ke-43. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement