Rabu 11 Mar 2020 01:22 WIB

Arsenal Tanggapi Pemilik Olympiakos yang Positif Corona

Marinakis hadir di Stadion Emirates saat Olympiakos menyingkirkan Arsenal.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Ratna Puspita
Stadion Emirates, London, Inggris. Pemilik Olympiakos dan Nottingham Forest, Evangelos Marinakis, yang dinyatakan positif terinfeksi virus Corona atau Covid-19 sempat hadir di Emirates saat Olympiakos menyingkirkan Arsenal dari Liga Eropa.
Foto: Tim Goode/AP
Stadion Emirates, London, Inggris. Pemilik Olympiakos dan Nottingham Forest, Evangelos Marinakis, yang dinyatakan positif terinfeksi virus Corona atau Covid-19 sempat hadir di Emirates saat Olympiakos menyingkirkan Arsenal dari Liga Eropa.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal mengeluarkan pernyataan menanggapi pemilik Olympiakos dan Nottingham Forest, Evangelos Marinakis, yang dinyatakan positif terinfeksi virus Corona atau Covid-19. Sebab, Marinakis juga hadir di Stadion Emirates saat Olympiakos menyingkirkan Arsenal dari Liga Eropa.

Arsenal yakin staf dan pemain tak terpapar virus tersebut meski Marinakis melakukan kontak dengan pejabat klub. Seluruh staf dan pemain Arsenal belum ada laporkan yang menunjukkan gejala apapun. Prosedur pencegahan secara ketat kini dilakukan baik di stadion maupun di tempat latihan.

Baca Juga

"Pertandingan kandang kami dengan Olympiakos di Liga Eropa dimainkan pada Kamis 27 Februari dan tidak ada staf kami yang melakukan kontak dengannya pada hari pertandingan yang telah melaporkan adanya gejala sejak itu,” demikian pernyataan Arsenal, dilansir dari Express, Rabu (11/3).

Arsenal mengatakan klub telah melakukan upaya pencegahan secara ketat. Klub juga mengikut pedoman kesehatan dari pemerintah serta aturan tambahan dari klub sendiri guna melindungi pemain dan staf.

"Ini sudah termasuk pembersihan mendalam secara teratur pada area yang digunakan oleh pemain di Stadion Emirates dan pusat pelatihan kami,” kata mereka.

Para pemain Olympiakos sekarang ini sedang dites untuk memastikan apakah mereka tidak terjangkit Covid-19. Olympiakos akan menjamu Wolves pada leg pertama babak 16 besar Liga Eropa, di Georgios Karaiskakis, Jumat (13/3). Laga tersebut akan digelar secara tertutup.

Kekhawatiran lainnya juga dirasakan oleh pemain dan staf di Nottingjam Forest yang juga milik Marinakis. Sebab, Marinakis hadir di City Ground saat Forest kalah 3-0 dari Milwall dalam pertandingan divisi Championship beberapa waktu lalu. Marinakis diyakini berjabat tangan dengan pemain sebelum pertandingan.

Marinakis mengumumkan sendiri tentang dia yang positif Covid-19 melalui instagramnya. Dia mengatakan berkewajiban untuk menyampaikan ke publik tentang kondisi dia sekarang ini yang telah terjangkit Covid-19.

“Saya merasa baik karena saya mengambil semua tindakan yang diperlukan dan saya mendisiplinkan instruksi dokter. Saya sangat menyarankan semua warga negara saya untuk melakukan hal yang sama. Saya berharap semua pemulihan cepat," kata dia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement