Rabu 11 Mar 2020 07:02 WIB

ASN Kabupaten Karawang Patungan Bantu Korban Banjir

Sekitar Rp 372 juta uang terkumpul dari patungan ASN untuk korban banjir di Karawang

Rep: Zuli Istiqomah/ Red: Andi Nur Aminah
Warga melihat banjir yang menggenangi (ilustrasi)
Foto: REPUBLIKA
Warga melihat banjir yang menggenangi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG -- Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karawang patungan mengumpulkan uang secara sukarela. Uang ini dikumpulkan untuk disalurkan kepada warga masyarakat yang terdampak banjir di wilayah Karawang beberapa waktu lalu.

"Sekitar Rp 372 juta uang terkumpul dari patungan ASN untuk korban banjir di wilayah Karawang,” kata Kepala BPBD Kabupaten Karawang Yasin Nasrudin, Selasa (10/3).

Baca Juga

 Menurut Yasin, ASN tergerak untuk meringankan beban korban banjir. Gerakan ini juga sesuai perintah Sekda sebagai bentuk kepedulian ASN untuk memberikan dukungan bantuan bagi masyarakat terdampak banjir.

Ia menuturkan uang sumbangan dari ASN itu telah dikumpulkan sejak kejadian banjir beberapa waktu lalu. Sumbangan ini juga terus memgalir hingga saat ini dan kelak akan digunakan untuk membeli kebutuhan bahan pokok seta barang lainnya yang dibutuhkan selama mengungsi atau sebelum situasi kembali pulih.

“Bantuan itu mulai dilakukan sejak kejadian banjir. Dan sudah sebagian bantuan diserahkan seperti untuk sound system untuk tiga masjid dan delapan mushola. Sementara untuk kebutuhan lain masih didata,” tuturnya. 

Sebelumnya Kabupaten Karawang dilanda bencana banjir. Ribuan rumah di 26 kecamatan tergenang air akibat curah hujan tinggi dan luapan air sungai.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement