Selasa 10 Mar 2020 21:04 WIB

RS Sartika Asih Polda Jabar Siap Tangani Suspect Corona

Dalam bhakti sosial ini juga dilakukan operasi terhadap 70 pasien katarak.

Rep: Djoko Suceno/ Red: Muhammad Fakhruddin
Ilustrasi Melawan Virus Corona(MgIT03)
Foto: MgIT03
Ilustrasi Melawan Virus Corona(MgIT03)

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG -- RS Sartika Asih Polda Jabar siap menangani pasien penderita suspect Covid-19 sebelum dirujuk ke rumah sakit yang ditunjuk Pemprov Jabar. Pihak rumah sakit juga telah melakukan sosialisasi, simulasi, edukasi, dan menyiapkan ruang isolasi bagi pasien.

‘’Kami berupaya maksimal dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi personil jajaran Polda Jabar dan masyarakat Jawa Barat,’’ kata Kapolda Jabar, Irjen Pol Drs Rudy Supahriadi saat menghadiri acara Bhakti Sosial Operasi Katarak di Rumah Sakit Bhayangkaya Sartika Asih Jalan Moh Toha Kota Bandung, Selasa (10/3).

Bhakti Sosial ini digelar dalam rangka Rakernis SSDM Polri tahun 2020. Hadir dalam kesempatan tersebut  Asisten SDM Polri,  Irjen Pol Dr Eko Indra Heri dan sejumlah undangan lainnya. Dalam bhakti sosial ini juga dilakukan operasi terhadap 70 pasien katarak dari sebuluruh jajaran Polres di Polda Jabar.

Kapolda mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian acara dalam rangka Rakernis SDM tahun 2020. Hal ini sebagai upaya bersama dalam meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat Jawa Barat, khususnya bagi masyarakat yang mengalami mata katarak melalui operasi. Operasi katarak dilakukan oleh dokter spesalis mata bekerjasama dengan Biddokes Polda Jabar, Rumah Sakit Bhayangkara Sartika Asih, Perdami serta PT Industri, dan Farmasi Sidomuncul. 

Sedangkan menyikapi  perkembangan situasi kamtibmas, Kapolda Jabar mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh komponen masyarakat  yang telah bekerjasama dan bersinergi dengan Polda Jabar. Kapolda berharap situasi tersebut dapat dilanjutkan dalam menghadapi Pilkada Serentak tahun 2020. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement