Sunday, 7 Rajab 1444 / 29 January 2023

Ditahan PSM, Pelatih Kaya FC Klaim Timnya Kurang Beruntung

Selasa 10 Mar 2020 19:46 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto

Pesepak bola PSM Makassar Osas Marvellous Ikpefua (tengah) memeluk rekannya Ferdinand Sinaga (kedua kiri) seusai menjebol gawang Kaya FC-Iloilo pada laga penyisihan Grup H Piala AFC 2020 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Selasa (10/3).(Antara/Wahyu Putro A)

Pesepak bola PSM Makassar Osas Marvellous Ikpefua (tengah) memeluk rekannya Ferdinand Sinaga (kedua kiri) seusai menjebol gawang Kaya FC-Iloilo pada laga penyisihan Grup H Piala AFC 2020 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Selasa (10/3).(Antara/Wahyu Putro A)

Foto: Antara/Wahyu Putro A
Dari ketiga pertemuan, Kaya FC belum sekali pun meraih kemenangan atas PSM.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Kaya FC Iloilo Oliver Colina merasa tidak beruntung karena tim asuhannya gagal mencuri poin penuh dari PSM Makassar pada laga ketiga Grup H Piala AFC 2020 di Stadion Madya, Jakarta, Selasa (10/3) sore WIB. Sebetulnya, Kaya FC diuntungkan dari segi jumlah pemain setelah Dedy Gusmawan mendapat kartu kuning kedua di menit ke-10.

Namun, Kaya kesulitan menembus pertahanan PSM. Tim asal Filipina ini justru kebobolan lebih dulu.

Baca Juga

"Kami bermain baik hanya kurang beruntung. Namun kami masih memimpin klasemen," kata Oliver usai laga, Selasa (10/3). "Kami sudah mencoba yang terbaik. 15 menit pertama cukup sulit, lawan bisa mencetak gol. Lalu kami membuat perubahan taktik. Kami mengganti pemain di menit 40 akhir."

Ini menjadi pertemuan ketiga antara Kaya FC Iloilo melawan PSM Makassar. Namun, dari ketiga pertemuan tersebut Kaya FC belum sekali pun meraih kemenangan atas PSM.

Kedua tim pernah bersua di Grup H Piala AFC 2019. Ketika itu, PSM bermain imbang 1-1 di laga kandang dan menang 2-1 saat bertandang ke Filipina. Kali ini, Kaya FC Iloilo harus puas dengan skor imbang 1-1.

Oliver pun menargetkan untuk meraih kemenangan pada laga selanjutnya. "Kami sebenarnya mau menang. Kami sudah lakukan yang terbaik. Kami mau menang di kandang kami," kata Oliver menatap laga keempat pada 15 April mendatang.

Kendati demikian, Oliver bersyukur dengan tambahan satu poin. Ini membuat timnya bertahan sementara di puncak klasemen Grup H. Peringkat klasemen bisa berubah jika Tampines berhasil memenangkan laga melawan Shan United. Adapun Kaya saat ini mengoleksi lima poin dari hasil satu kali menang dan dua kali imbang. "Kami masih menunggu pertandingan lain. laga-laga putaran kedua (di grup) akan berjalan ketat. Jadi kami akan mempersiapkan diri dengan baik," kata dia.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA