Tuesday, 24 Zulhijjah 1442 / 03 August 2021

Tuesday, 24 Zulhijjah 1442 / 03 August 2021

PSSI akan Buat Regulasi Tata Tertib Pemain Timnas

Selasa 10 Mar 2020 19:39 WIB

Red: Endro Yuwanto

  Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Mochamad Iriawan.

Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Mochamad Iriawan.

Foto: Antara/Puspa Perwitasari
Regulasi ini berkaitan kedisipinan, ketepatan makanan, hingga penggunaan medsos.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) akan segera menerbitkan regulasi mengenai tata tertib para pemain tim nasional (timnas) Indonesia. Tata tertib ini berlaku selama maupun setelah menjalani pemusatan latihan di bawah kepemimpinan pelatih Shin Tae-Yong.

"Nanti kami buat regulasi, mudah-mudahan pekan depan sudah jadi," ujar Ketua Umum PSSI M Iriawan di kantor Kemenpora, Selasa (10/3).

Regulasi yang dikemukakan Iriawan berkaitan dengan kedisipinan, ketepatan makanan, hingga penggunaan media sosial (medsos).

Sebelumnya, Shin Tae-Yong juga menegaskan semua pemain timnas agar tidak makan gorengan saat sudah kembali ke klub masing-masing. Selain itu, juru taktik asal Korea Selatan tersebut meminta pemain agar tidak lupa memakan daging. Mengonsumsi daging, lanjut Shin, bagus untuk meningkatkan kondisi fisik para pemain

Iriawan mengatakan, seringnya para pemain menggunakan media sosial secara tidak bijak bakal mengganggu fokus dan konsentrasi. Untuk itu, PSSI akan menggodok regulasi untuk mengatur hal tersebut. "Berkaitan dengan medsos, itu juga mengganggu, itu sudah saya sampaikan," kata dia.

Menurut Iriawan, otoritas sepak bola Indonesia siap mendukung setiap langkah yang dilakukan Shin Tae-Yong. Karena bagi dia, untuk bisa meraih prestasi, maka diperlukan sebuah keputusan yang harus ditaati oleh seluruh pihak. "Shin Tae-Yong sudah menyampaikan, kami akan mendukung apapun langkah Shin Tae-Yong berkaitan dengan timnas," jelasnya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA