Sunday, 22 Zulhijjah 1442 / 01 August 2021

Sunday, 22 Zulhijjah 1442 / 01 August 2021

LIB Persilakan Suporter Tonton Bhayangkara FC Vs Persija

Selasa 10 Mar 2020 18:52 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto

Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Cucu Somantri.(ANTARA FOTO/Fikri Yusuf)

Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Cucu Somantri.(ANTARA FOTO/Fikri Yusuf)

Foto: ANTARA FOTO/Fikri Yusuf
Sebelumnya, LIB membatalkan laga Persija vs Persebaya di Stadion SUGBK.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Cucu Somantri mengatakan, laga pekan ketiga Liga 1 2020 antara Bhayangkara FC menjamu Persija Jakarta bakal digelar dengan penonton. Cucu mengatakan, derbi Jakarta itu boleh disaksikan oleh pendukung masing-masing tim.

Laga tersebut dijadwalkan akan berlangsung di Stadion PTIK, Jakarta Selatan, Sabtu (14/3). "Pertandingan Bhayangkara melawan Persija tetap main di PTIK dengan penonton," kata Cucu di Kantor Kementerian Pemuda dan Olaharaga (Kemenpora), Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (10/3).

Padahal, sebelumnya LIB sepaku operator kompetisi membatalkan laga Persija kontra Persebaya Surabaya yang rencananya akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu (7/3), lantaran Pemprov DKI Jakarta mengimbau untuk tak mengeluarkan izin keramaian terkait adanya wabah virus Corona (Covid-19).

Namun, kali ini LIB mengeluarkan keputusan berbeda untuk laga antara Bhayangkara FC melawan Persija. Tak hanya itu, Cucu bahkan mengatakan agar masyarakat Jakarta tidak perlu panik berlebihan dengan adanya wabah virus corona, yang menjadikan kegiatan dibatasi.

Cucu juga menyebutkan kalau Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI sudah merelokasi pasien pengidap virus corona ke rumah sakit di daerah Galang, Batam. Itu menjadi dasar agar masyarakat Jakarta tak perlu khawatir.

"Karena yang terinfeksi corona bukan Jakarta itu orang yang baru datang dari luar diperiksa dan direlokasi ke sana," kata Cucu. "Jadi jangan dibuat takut orang Jakarta nanti malah berpikir tidak bisa keluar rumah."


BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA