Selasa 10 Mar 2020 15:54 WIB

RSUP Persahabatan: Semua Pasien Positif Corona Masih Dirawat

RSUP Persahabatan memastikan seluruh pasien Covid-19 masih di ruang isolasi.

Petugas medis menggunakan alat pelindung diri (APD) di dalam Gedung Pinere, RSUP Persahabatan, Jakarta, Rabu (4/3/2020). (Antara/Hafidz Mubarak A)
Foto: Antara/Hafidz Mubarak A
Petugas medis menggunakan alat pelindung diri (APD) di dalam Gedung Pinere, RSUP Persahabatan, Jakarta, Rabu (4/3/2020). (Antara/Hafidz Mubarak A)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Persahabatan, Pulogadung, Jakarta Timur, menyatakan seluruh pasien positif terinfeksi saluran pernafasan karena virus corona (COVID-19) masih menjalani perawatan di ruang isolasi hingga Selasa siang.

"Semua pasien (positif COVID-19) masih dirawat dan belum ada yang dinyatakan sembuh," ujar Direktur Utama RSUP Persahabatan Rita Rogayah yang dikonfirmasi Antara di Jakarta melalui pesan singkat.

Pernyataan Rita terkait kabar dua pasien positif corona di wilayah Indonesia sudah dinyatakan negatif. Dua pasien itu adalah pasien kasus 06 yang merupakan anak buah kapal (ABK) Diamond Princess dan pasien 14 yang merupakan seorang pria berusia 50 tahun yang tertular corona di luar negeri. Rita mengatakan, dua pasien yang dimaksud saat ini sedang dalam perawatan intensif di ruang isolasi Pinere RSUP Persahabatan.

Hingga pukul 13.00 WIB tim medis RSUP Persahabatan sedang menangani secara intensif lima pasien positif corona di ruang isolasi Pinere.

Sebelumnya, Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kemenkes sekaligus juru bicara penanganan COVID-19 Achmad Yurianto mengemukakan, kedua pasien tersebut harus menjalani tes ulang dua hari lagi. "Kalau negatif lagi, yang bersangkutan tidak perlu dirawat," ujar Achmad Yurianto kepada wartawan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement