Sunday, 27 Ramadhan 1442 / 09 May 2021

Sunday, 27 Ramadhan 1442 / 09 May 2021

Vardy Berpeluang Kembali ke Timnas Inggris

Selasa 10 Mar 2020 12:56 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Penyerang Leicester City Jamie Vardy.

Penyerang Leicester City Jamie Vardy.

Foto: AP Photo/Rui Vieira
Vardy berpeluang kembali setelah lini depan timnas Inggris mengalami krisis penyerang

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Jamie Vardy telah mengumumkan keputusan pensiun dari panggung sepak bola internasional pada Agustus 2018. Ia menegaskan tak lagi membela timnas Inggris setelah terakhir tampil pada putaran final Piala Dunia 2018.

Akan tetapi, Vardy bisa saja menganulir keputusannya. Vardy berpeluang kembali membela the Three Lions, setelah lini depan timnas Inggris mengalami krisis penyerang. Dua penyerang utama sedang dalam pemulihan cedera, yakni Harry Kane dan Marcus Rashford. 

Penyerang Leicester City itu tak membantah kemungkinan tersebut bisa saja terjadi.

Baca Juga

"Siapa yang tahu? Gareth (Southgate) dan saya sepakat pintu timnas tetap terbuka untuk alasan apa pun. Kemudian kami akan membicarakan hal itu (bila perlu)," kata Vardy, dikutip dari ESPN, Selasa (10/3).

Vardy saat ini berusia 33 tahun. Terakhir kali bersama timnas Inggris, ia lebih banyak duduk di bangku cadangan karena kalah bersaing dengan Harry Kane. Itu pula alasan ia memutuskan pensiun, selain memberikan kesempatan kepada para pemain muda Inggris yang tengah menanjak. Terkait kemungkinan comeback, Vardy mengaku belum ada pembicaraan dengan Southgate yang menjadi arsitek timnas Inggris.

"Kami belum melakukan obrolan apa pun. Para pemain (Kane dan Rashford) cedera, tapi mereka ingin kembali tepat waktu. Jadi hanya waktu yang akan menjelaskan," ujar pemilik 26 caps bersama skuat Tiga Singa itu.

Kane dan Rashford diprediksi bisa pulih sebelum musim 2019/2020 berakhir. Pada Juni 2020, Inggris akan berlaga di Piala Eropa.

Tentu saja, Southgate butuh juru gedor mumpuni. Vardy saat ini memimpin daftar top skor sementara Liga Inggris dengan 19 gol.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA