Selasa 10 Mar 2020 12:21 WIB

Courtois Terancam Gagal Bela Madrid di Markas City

Otot aduktor kaki kiri kiper Courtois bermasalah.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
 Kiper Real Madrid Thibaut Courtois.
Foto: EPA-EFE/JUANJO MARTIN
Kiper Real Madrid Thibaut Courtois.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid mengalami masalah cukup pelik menjelang duel penting melawan Manchester City pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Kiper Thibaut Courtois dikabarkan mengalami cedera setelah membela El Real menghadapi Real Betis di Liga Spanyol, Senin (9/3) dini hari WIB. Otot aduktor kaki kiri kiper timnas Belgia ini bermasalah.

Selepas pertandingan di Stadion Benito Villamarin, markas Betis, sang penjaga gawang terlihat pincang. Pihak medis Los Blancos akan melakukan pemeriksaan eks kiper Chelsea itu.

Baca Juga

"Jika cederanya siginifikan, dia bisa melewatkan pertandingan melawan Manchester City," demikian laporan yang dikutip dari Marca, Selasa (10/3).

Duel City vs Madrid terjadi pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Bigmatch itu berlangsung di Stadion Etihad, Manchester, Rabu (18/3) dini hari WIB.

Sebuah pukulan telak bagi Madrid jika Courtois sampai absen di Etihad. Sebab Zinedine Zidane butuh kekuatan penuh demi membalikkan keadaan. Pada leg pertama di markas sendiri, Madrid menyerah 1-2. 

Jika Courtois harus absen, Zidane akan menggantungkan harapan kepada Alphonse Areola. Penjaga gawang pinjaman dari Paris Saint-Germain (PSG) itu belum banyak tampil sejauh musim 2019/2020 berjalan. Dalam tujuh bulan terakhir, Areola baru merumput di delapan pertandingan di berbagai kompetisi.

Areola merupakan kiper cadangan di timnas Prancis. Ia termasuk kiper tangguh saat membela PSG di Ligue 1. Hanya, Areola kerap membuat kesalahan saat tampil di partai besar bersama PSG. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement