Selasa 10 Mar 2020 08:34 WIB

Wanda Hamidah Bangga Jadi Sosok Pertiwi di Serigala Langit

Wanda Hamidah menjadi sosok bernama Pertiwi di film Serigala Langit.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Aktris senior Wanda Hamidah membintangi sinema terbaru Serigala Langit. (Republika/Shelbi Asrianti)
Foto: Republika/Shelbi Asrianti
Aktris senior Wanda Hamidah membintangi sinema terbaru Serigala Langit. (Republika/Shelbi Asrianti)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris Wanda Hamidah bangga memerankan sosok ibu bernama Pertiwi di film laga Serigala Langit. Perempuan 42 tahun kelahiran Jakarta itu memerankan ibunda dari tokoh utama penerbang pesawat tempur Gadhing Baskara (Deva Mahenra).

"Saya menjadi seorang ibu, orang tua tunggal, yang membesarkan Gadhing dengan segala cinta, doa, usaha, sampai anaknya bisa mewujudkan cita-cita menjadi penerbang," kata Wanda.

Baca Juga

Menurut Wanda, cita-cita sebagai pilot pesawat tempur sangat riskan. Sang ibu dalam film pun sebenarnya berat melepas anaknya, tetapi kemudian bisa mengerti dan meyakini sepenuhnya Gadhing bisa menjadi sosok sukses.

Aktivis mahasiswa 1998 yang turut menjadi saksi mata insiden Trisakti itu tidak kesulitan melakukan pendalaman peran sebagai Pertiwi. Pasalnya, Wanda juga seorang ibu yang kini membesarkan buah hatinya seorang diri.

Dia menyampaikan, tokoh Gadhing mengalami berbagai konflik pelik. Pilot baru di Skuadron Serigala Langit itu bertekad menjadi penerbang terbaik. Namun, dia tersandung permasalahan senioritas, serta adanya cinta segitiga.

Selain itu, Gadhing juga menyimpan kesedihan dan persoalan yang dia pendam dalam dirinya. Di balik sikap percaya diri berlebihan serta kesan arogan, Gadhing sedih karena sudah lama tidak berjumpa dengan sang ayah.

"Di tengah semua kondisi itu, yang dia cari adalah sosok ibu, yang selalu menenangkan dan menyabarkan dia. Itulah peran seorang ibu," kata Wanda yang juga berprofesi sebagai notaris dan pengajar yoga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement