Selasa 10 Mar 2020 07:33 WIB

Pablo Mari Bahagia Berseragam Arsenal

Bek pinjaman Arsenal dari Flamengo, Pablo Mari mengincar bermain lebih banyak.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Agung Sasongko
Bek Flamengo, Pablo Mari yang kini membela Arsenal.(EPA-EFE/MARCELO SAYAO)
Foto: EPA-EFE/MARCELO SAYAO
Bek Flamengo, Pablo Mari yang kini membela Arsenal.(EPA-EFE/MARCELO SAYAO)

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Bek pinjaman Arsenal dari Flamengo, Pablo Mari mengincar bermain lebih banyak lagi bersama The Gunners. Mari melakukan debutnya di Liga Inggris saat Arsenal menang 1-0 atas West Ham United pekan lalu.

Mari didatangkan Arsenal pada Januari lalu dengan status pinjaman namun memiliki opsi dijadikan pemain permanen di akhir musim. Mari harus menunggu melakoni debutnya di Liga Inggris sejak tiba di London Utara karena masalah kebugaraan.

Sebelum melawan West Ham, dia sudah bermain di Piala FA melawan Portsmouth minggu lalu. Dia mendapatkan kesempatan melakukan debut di Liga Inggris karena Shkodran Mustafi mengalami cedera. Meskipun beberapa kali mendapatkan beberapa masalah dari pemain West Ham, Michail Antonio, namun secara keseluruhan penampilan pertamanya mengesankan.

"Saya ingin bermain di salah satu liga terbaik di dunia dan saya sekarang di sini. Saya akan melakukan yang terbaik untuk tim, untuk klub, untuk memenangkan banyak pertandingan dan juga untuk para penggemar [sehingga mereka dapat] menikmatinya dengan saya,” kata Mari, dilansir dari Goal.

Dia merasa bahagia berseragam Arsenal setelah turut di laga debut. Dia juga menegaskan keinginannya untuk bermain dengan status pemain permanen. Dia ingin memberikan yang terbaik untuk tim hingga akhir musim.

“Saya berharap juga klub senang dengan saya dan kemudian kami akan menemukan akhir yang baik untuk semua orang," dia menambahkan.

Kemenangan atas West Ham merupakan kemenangan ketiga beruntun Arsenal di Liga Inggris. Pekan depan Aubameyang dan kawan-kawan akan bertandang ke markas Manchester City. Laga berat itu sangat penting dimenangkan untuk memperbaiki posisi klasemen.

Melawan City akan menjadi momen nostalgia bagi Marin. Pasalnya, sebelum bergabung dengan Flamengo, pemain 26 tahun itu bergabung dengan City antara 2016 dan 2019. Namun dia tak mendapatkan kesempatan satu kalipun bermain.

"Mungkin. Pada waktu itu, bagi saya dalam pikiran saya, saya ingin bermain dengan mereka. Ini tidak mungkin. Jadi sekarang bagi saya itu adalah situasi lain,” kenang Mari mengenai masa lalunya dengan City.

Dia mengaku telah belajar banyak setelah hengkang dari Etihad karena saat itu masih muda. Sekarang ini, lanjut dia, usianya sudah lebih tua dan mulai belajar tentang apa yang pernah didapatkan dari tim sebelumnya. Meski memiliki kenangan tak bagus bersama City, pemain berpaspor Spanyol itu tak ingin melihat ke belakang. Dia lebih tertarik bagaimana ke depan bersama Arsenal. Arsenal, menurut dia, adalah tim sangat bagus dan berharap bisa lebih lama bersama mereka. Rahmat Fajar

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement