Selasa 10 Mar 2020 00:21 WIB

Guendogan Geram Aksi 'Drama' Bruno Fernandes

Guendogan menilai Fernandes jatuh terlalu mudah saat keduanya memperebutkan bola.

Anthony Martial {kanan) dan Bruno Fernandes  merayakan gol pada laga derby antara Manchester United melawan Manchester City di Old Trafford, Senin (9/3) dini hari. (Carl Recine/Reuters )
Foto: Carl Recine/Reuters
Anthony Martial {kanan) dan Bruno Fernandes merayakan gol pada laga derby antara Manchester United melawan Manchester City di Old Trafford, Senin (9/3) dini hari. (Carl Recine/Reuters )

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemain tengah Manchester City lkay Guendogan gondok kepada gelandang Manchester United (MU) Bruno Fernandes. Guendogan menilai Fernandes jatuh terlalu mudah saat keduanya memperebutkan bola dalam laga derby Manchester di Old Trafford yang berakhir Senin (9/3) dini hari WIB.

Dari situasi ini, MU mampu mencetak gol melalui Anthony Martial. Laga akhirnya dimenangkan Setan Merah dengan skor 2-0.

Baca Juga

Insiden itu terjadi saat laga berjalan setengah jam. Fernandes jatuh saat Guendogan mencoba merebut bola. Wasit Mike Dean yang memimpin laga memutuskan terjadi pelanggaran. Fernandes yang mengambil sendiri tendangan bebas kemudian mengirim bola kepada Anthony Martial, yang melepaskan tendangan voli merobek gawang Ederson.

“Ada frustrasi tentang tendangan bebas sebelum gol, itu sama sekali bukan pelanggaran. Saya baru saja menyentuh bola dan dia jatuh, berteriak. Saya bahkan tidak tahu apakah wasit melihatnya atau hanya merasa bahwa itu adalah pelanggaran," kata Guendogan, dikutip dari Guardian.

Ia mengaku hal itu sangat mengecewakan baginya. Terlebih, ia terlibat dalam aksi yang berujung gol pembuka lawan dan menyebabkan kekalahan City. 

"Kami berusaha keras setelah kebobolan yang pertama, tetapi itu tidak cukup," kata dia.

MU memastikan kemenangan lewat Scott McTominay pada menit keenam injury time. Gol berawal dari kesalahan Ederson melempar bola ke area kosong di luar kotak penalti City. McTominay mengejar bola lalu melepaskan tendangan langsung setelah melihat posisi Ederson masih berdiri dari gawangnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement