Senin 09 Mar 2020 23:58 WIB

JaVale McGee Sebut Lakers Tim Terbaik Dunia

Lakers mengalahkan tim sekota Los Angeles Clippers 112-103 dalam laga NBA.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
LeBron James membawa Lakers Unggul atas Clippers.(AP Photo/Mark J. Terrill)
Foto: AP Photo/Mark J. Terrill
LeBron James membawa Lakers Unggul atas Clippers.(AP Photo/Mark J. Terrill)

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Salah satu pemain Los Angeles Lakers, JaVale McGee, menyebut timnya merupakan yang terbaik dunia saat ini. Komentar penuh percaya diri ini dilontarkannya setelah Lakers mengalahkan tim sekota Los Angeles Clippers 112-103 dalam laga NBA yang digelar Senin (9/3) di Staples Center.

"Lakers tim terbaik di dunia saat ini," kata dia, dilansir dari laman ESPN, Senin (9/3).

Lakers mengalahkan Milwaukee Bucks, pemilik rekor terbaik di liga dan diperkuat  MVP musim lalu, Giannis Antetokounmpo, pekan lalu.  Kemudian mereka membungkam Clippers, pemilik rekor terbaik keempat di liga dan menampilkan MVP Finals Kawhi Leonard.

Terakhir kali Lakers mengalahkan dua dari empat tim teratas di NBA dalam pertandingan berturut-turut pada Februari 2009. Saat itu, mereka mengalahkan Boston Celtics dan Cleveland Cavaliers, menurut penelitian Biro Olahraga Elias. Lakers memenangkan gelar musim itu.

"Ada banyak faktor yang masuk ke permainan ini yang benar-benar tidak masalah datang waktu play-off, apakah Anda menang atau kalah," kata pelatih Lakers Frank Vogel.  

"Tetapi untuk mengukur beberapa kebiasaan yang kami coba bangun, sangat menggembirakan melihat orang-orang kami tampil di level ini melawan dua tim terbaik di liga." 

LeBron James menyumbang 28 poin, 9 assist, 7 rebound, dan 2 blok. Rekan-rekannya menegaskan James pantas terpilih sebagai pemain terbaik NBA musim ini.

"Mereka perlu menonton dua pertandingan Lakers terakhir," kata Anthony Davis, yang mengemas 30 poin dan delapan rebound, kata dia kepada pihak yang tidak berencana memilih James untuk MVP.  

"Maksudku, apa yang bisa dia lakukan, bertarung secara defensif, memimpin serangan, membuat permainan yang tepat. Anda tidak melihat itu dari seorang pemain yang telah 17 tahun bermain liga dan timnya adalah nomor satu di Wilayah Barat. Dia terus menunjukkan kepada dunia mengapa dia yang terbaik, dan jika orang tidak mengerti itu, maka dua pertandingan terakhir, saya pikir mereka mengerti sekarang," jelas Davis.

Anthony Davis berpendapat bahwa cara LeBron James bermain melawan Bucks dan Clippers membuatnya dia layak menjadi MVP musim ini.

Rajon Rondo mengatakan upaya defensif James terhadap pemain sekaliber Antetokounmpo dan Leonard benar-benar meningkatkan posisinya untuk meraih MVP.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement