Senin 09 Mar 2020 21:56 WIB

Pemuda Muhammadiyah Imbau Warga Papua Sukseskan PON 2020

Pemuda Muhammadiyah melibatkan relawan sukseskan PON.

Pemuda Muhammadiyah melibatkan relawan sukseskan PON. Maskot PON 2020 Papua.(Dok ponxx2020papua.com)
Foto: Dok ponxx2020papua.com
Pemuda Muhammadiyah melibatkan relawan sukseskan PON. Maskot PON 2020 Papua.(Dok ponxx2020papua.com)

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA— Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Jayapura Papua, mengimbau kepada segenap masyarakat khususnya kaum muda di daerah itu untuk mendukung dan mensukseskan pelaksanaan PON 2020 Papua.

"Saya Fauzan Yacob, Ketua PDPM Kabupaten Jayapura mengajak kepada generasi muda Papua untuk sukseskan pelaksanaan PON XX," kata Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Jayapura Papua, Fauzan Yacob, di Jayapura, Senin (9/3).

Baca Juga

Perhelatan PON 2020 pada 20 Oktober-2 November di Kabupaten Jayapura, kata Fauzan, akan memberikan dampak yang luar biasa di dalam segala bidang, terutama di sektor ekonomi dan pariwisata.

"Saya ajak kepada generasi muda Papua mari kita bersama-sama dengan pemerintah untuk memuluskan agenda nasional ini, bisa dengan terlibat langsung di dalam kepanitiaan PON ataupun bisa persiapkan diri untuk mengisi di sektor ekonomi dan pariwisata," katanya menambahkan.

Mengenai relawan PON 2020 yang membutuhkan banyak personel, Fauzan menyampaikan bahwa pemuda Muhammadiyah Kabupaten Jayapura tentunya tidak tinggal diam tetapi telah terlibat langsung dalam perekrutan relawan hingga menjadi relawan.

"Kader-kader Muhammadiyah juga terlibat dalam kepanitiaan dan relawan, tentunya kami bersinergi dengan pihak terkait dan sebagai organisasi di bawah KNPI, kami siap sukseskan PON 2020," katanya menegaskan.

Fauzan mengaku sedang fokus mengurus internal organisasi guna membentuk sejumlah pengurus cabang atau ranting ditingkat distrik yang ada di Kabupaten Jayapura.

"Intinya, Pemuda Muhammadiyah Jayapura siap sukseskan PON 2020 dan ini yang sedang kami gaungkan secara internal dan eksternal," katanya menegaskan.

 

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement