Friday, 11 Ramadhan 1442 / 23 April 2021

Friday, 11 Ramadhan 1442 / 23 April 2021

Dua Legenda Puji Kemenangan MU di Derbi Manchester

Senin 09 Mar 2020 20:52 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Legenda Manchester United Gary Neville(REUTERS/Stefan Wermuth)

Legenda Manchester United Gary Neville(REUTERS/Stefan Wermuth)

Foto: REUTERS/Stefan Wermuth
Kemenangan atas City dapat meningkatkan kepercayaan diri Manchester United.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Kemenangan Manchester United (MU) pada Derbi Manchester mendapat pujian dari dua legenda hidup MU, Gary Neville dan Roy Keane. Bagi keduanya, hasil itu dapat meningkatkan kepercayaan diri pasukan Iblis Merah.

"Tidak pernah saya lihat sebelumnya seisi stadion bergembira," kata Neville dikutip Sky Sport, Senin (9/3).

MU berhasil mengamankan tiga angka setelah menggilas tamunya, Manchester City, dengan skor 2-0 pada lanjutan Liga Primer Inggris 2019/2020 di Stadion Old Trafford.

Dua gol MU dicetak Anthony Martial pada menit ke-30, dan pemain pengganti Scott McTominay di pengujung laga. Berkat hasil itu, anak asuh Ole Gunnar Solskjaer kembali merangkak ke posisi lima klasemen sekaligus membuka asa untuk finis di zona Liga Champions musim depan.

"Itu masih belum memberi apa yang mereka inginkan dalam hal tempat Liga Champions atau finis empat besar, tetapi sesuatu seperti itu adalah momen besar bagi tim," sambung Neville.

photo
Legenda Manchester United Roy Keane - (Telegraph.co.uk)

Di sisi lain, Keane menilai suasana di Theater of Dream sangat luar biasa dan berpendapat hasil positif atas juara bertahan Liga Primer bisa menjadi momen besar untuk Bruno Fernandes dkk. "Mereka telah berada di bawah tekanan dan kritik. Tapi, hasil ini merupakan dorongan besar bagi Ole. Suasananya fantastis," kata pria asal Irlandia.

Akan tetapi, Keane menilai tugas MU sama sekali belum tuntas. MU justru harus terus mempertahankan tren positif pada beberapa laga ke depan.

Selanjutnya, kesebelasan asal kota pelabuhan Inggris akan mencoba membawa momen spesial ini ke ajang Liga Europa. MU sudah ditunggu wakil asal Austria LASK pada babak 16 besar di Stadion Linzer, Jumat (13/3) mendatang.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA