Selasa 10 Mar 2020 05:15 WIB

Seribu Anak Saleh Ikuti Festival di JIC

Kegiatan FASI ini sebagai ajang belajar dan juga menanam percaya diri sejak dini

Rep: muhyiddin/ Red: Hiru Muhammad
Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) dan Lembaga Pendidikan dan Pengembangan TK AlQuran (LPPTKA) Jakata Utara menggelar acara Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) XI di Jakarta Islamic Center (JIC), Jakarta Utara
Foto: JIC
Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) dan Lembaga Pendidikan dan Pengembangan TK AlQuran (LPPTKA) Jakata Utara menggelar acara Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) XI di Jakarta Islamic Center (JIC), Jakarta Utara

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seribu anak saleh se-Jakarta Utara mengikuti Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) ke-XI di Jakarta Islamic Center (JIC), Jakarta Utara. Dalam festival tersebut, anak-anak mengikuti berbagai lomba keagamaan yang diadakan oleh Lembaga Pendidikan dan Pengembangan TK Alquran (LPPTKA) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI). 

"FASI pada kali ini diikuti  sekitar seribu anak soleh se Jakarta Utara. Pada kesempatan ini saya menyampikan apresiasi kepada penyelangara FASI semoga anak-anak ini dapat maju pada tinggkat provinsi dan mendapat juara," ujar Direktur LPPTKA BKPRMI Jakarta Utara Abdul Kadir Al-Bantani dalam siaran pers, Senin (9/3).

Berbagai lomba yang digelar dalam festival ini antara lain, lomba busana muslim, lomba mewarnai, lomba azan, lomba tartil Alquran, lomba nasyid Islami, lomba pergaan Sholat, lomba cerdas cermat, lomba ceramah agama, lomba tilawah Alquran, lomba tahfidz Juz Amma, lomba mendongeng, dan lomba kaligrafi.

Pengasuh LPPTKA BKPRMI Jakarta Utara, Hamiduddin mengapresiasi kegiatan FASI ini sebagai ajang belajar dan juga penanaman kepercayaan diri sejak dini.  "Kegiatan FASI ini adalah sebagai ajang silaturahmi dan juga peningkatan perestasi bagi anak-anak agar kedepannya secara kualitas dapat meningkat,” ucap Abdul Kadir.

LPPTKA BKPRMI Jakarta Utara menggelar acara Festival Anak Sholeh Indonesia  (FASI) ke-XI di Jakarta Islamic Center (JIC) Jakarta Utara, Ahad (8/3). Ajang pembinaan anak-anak tunas bangsa ini dibuka oleh Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Utara Desi Putra. Dalam sambutannya, Desi mengatakan, kegiatan Festival tersebut sangat baik untuk mempersiapkan masa depan anak-anak. Karena, menurut dia, kegitan ini dapat meningkatkan pengetahuan, keterampilan, dan perilaku anak-anak. 

“Saya yakin anak saleh ini sikap prilakunya sudah diajarkan dari awal, jadi nggak perlu diberikan lagi, hanya kita perlu mengarisbawahi, memberikan pemahaman karena di era teknologi ini semua bisa dilihat tinggal bagaimana iman kita kuat apa tidak,” kata Desi

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement