Senin 09 Mar 2020 16:03 WIB

Satlantas Purwakarta Bantu Personel Tindak Truk Obesitas

Kemenhub mulai menindak truk obesitas yang melintasi Tanjung Priok-Bandung.

Rep: Zuli Istiqomah/ Red: Friska Yolandha
Proses pengawasan truk kelebihan muatan dan dimensi di Gerbang Tol Tanjung Priok 1, Senin (9/3).(Republika/Rahayu Subekti)
Foto: Republika/Rahayu Subekti
Proses pengawasan truk kelebihan muatan dan dimensi di Gerbang Tol Tanjung Priok 1, Senin (9/3).(Republika/Rahayu Subekti)

REPUBLIKA.CO.ID, PURWAKARTA -- Satlantas Polres Purwakarta siap membantu penindakan truk over dimension over load (ODOL) atau obesitas di ruas jalan tol Jakarta-Bandung. Polres Purwakarta menyiagakan personel untuk menindak truk ODOL yang nekat melalui jalan tol Cipularang.

Kasatlantas Polres Purwakarta AKP Zanuar Cahya Wibowo mengatakan pihaknya berkoordinasi dengan Korlantas dan Kemenhub untuk pemberlakuan kebijakan. Hingga kini ia masih berkoordinasi dan menunggu arahan pelaksanaan di lapangan. 

Baca Juga

“Kita masih menunggu pentujuk, tapi kita siap back up personel apabila diperlukan,” kata Kasatlantas, Senin (9/3). 

Bowo, sapaannya, mengatakan dalam penerapan kebijakan ini dibawah Ditjen Perhubungan Darat Kemenhub dan Korlantas Polri. Termasuk penindakan berupa penilangan di lapangan. 

“Untuk penilangan di ruas Tol Cipularang oleh Korlantas, Cikampek oleh PJR Korlantas dan Cipali PJR Polda Jabar,” ujarnya. 

Ia menambahkan pengecekan kendaraan ODOL ini diberlakukan dengan alat timbang yang disiapkan di beberapa titik. Untuk ruas tol Cipularang, rencananya disiapkan alat timbang di Tol Cikopo. Namun pihaknya juga masih menunggu dari pemerintah pusat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement