Senin 09 Mar 2020 11:08 WIB

MU Vs Man City, Bernardo Silva Kecewa

Silva merasa aneh timnya alami kekalahan di liga domestik.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Agung Sasongko
Bruno Fernandes terjatuh saat mengawal Bernardo Silva  pada laga derby antara Manchester United melawan Manchester City di Old Trafford, Senin (9/3) dini hari.
Foto: Phil Noble/Reuters
Bruno Fernandes terjatuh saat mengawal Bernardo Silva pada laga derby antara Manchester United melawan Manchester City di Old Trafford, Senin (9/3) dini hari.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City tak berdaya di Stadion Old Trafford, markas Manchester United. Kedua tim bertemu pada ajang Liga Primer Inggris. Dalam duel yang berakhir pada Senin (9/3) dini hari WIB, City menyerah 0-2. Gelandang tim tamu, Bernardo Silva kecewa berat.

Pesepakbola 25 tahun itu merasa aneh, timnya banyak mengalami kekalahan di liga domestik edisi terkini. Sejauh musim 2019/2020 berjalan, City sudah terjungkal di tujuh laga. "Tim seperti kami tidak bisa mengalami kekalahan di banyak pertandingan. Kami perlu memeriksa apa yang tidak beres dari permainan kami, dan berusaha untuk tidak membuat kesalahan lagi," kata Silva, dikutip dari laman resmi klubnya.

Baca Juga

City yang berada di posisi kedua, semakin sulit mengejar Liverpool di singgasana. Dengan mengantongi 57 poin, pasukan biru langit tertinggal 25 angka dari sang rival. Hanya saja skuat polesan Josep Guardiola menyimpan satu laga tunda kontra Arsenal. Silva mencoba realistis.  "Kenyataan di Liga Primer (musim ini), kami tidak memiliki banyak tekanan, karena kami tahu posisi kami tidak banyak berubah," ujarnya,

Masih ada 10 pertandigan liga domestik yang harus dijalani City. Sementara Liverpool menyisakan sembilan pertandingan.  Musim ini, City sudah mendapat gelar dari ajang Piala Liga Inggris. Silva dan rekan-rekan juga tampil mentereng di kompetisi Eropa. Pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, the Citizens, mengalahkan Real Madrid 2-1, di Stadion Santiago Bernabeu. Masih ada leg kedua di Etihad Stadium, Rabu (18/3) dini hari WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement