Senin 09 Mar 2020 07:58 WIB

Zidane Akui Madrid Tampil Buruk di Markas Real Betis

Pada journada ke-27 La Liga, Los Blancos tak berdaya menghadapi Real Betis.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Agung Sasongko
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.
Foto: EPA-EFE/JAVIER LIZON
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLA -- Baru sepekan merasakan kejayaan di El Clasico, Real Madrid kembali ke bumi. Pada journada ke-27 La Liga, Los Blancos tak berdaya menghadapi Real Betis. 

Bertandang ke Stadion Benito Villamarin, Sevilla, Senin (9/3) dini hari WIB, El Real menyerah 1-2 dari Betis. Pelatih kubu tamu, Zinedine Zidane tak mampu menyembunyikan kekecewaannya.

Baca Juga

"Permainan terburuk kami musim ini," kata Zidane selepas pertandingan, dikutip dari Marca.

Ia merasa anak asuhnya kehilangan beberapa hal utama. Tak ada determinasi, sering kehilangan bola, dan kurangnya intensitas. Sosok yang akrab disapa Zizou itu tak ingin menyalahkan siapa pun. "Ini hari yang buruk, dan bisa saja terjadi. Saya yang bertanggung jawab," ujarnya mempertegas.

Zidane melihat timnya sudah tampil melempem sejak laga dimulai. Situasi demikian, berlanjut hingga babak kedua. Ia akan mengevaluasi berbagai kekurangan yang terjadi. Kemudian melakukan persiapan menuju pertandingan berikutnya.

Hasil di Benito Villamarin membuat Los Blancos gagal kembali ke puncak klasemen Liga Spanyol. Sergio Ramos dan rekan-rekan tertahan di kursi runner up. Dengan mengantongi 56 poin, Madrid tertinggal dua angka dari Barcelona di singgasana. Kompetisi menyisakan 11 pertandingan lagi. Sebuah pukulan telak bagi kubu El Real. Padahal setelah journada ke-26 lalu, si putih naik ke puncak usai menumbangkan Barca dua gol tanpa balas.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement