Thursday, 14 Zulqaidah 1442 / 24 June 2021

Thursday, 14 Zulqaidah 1442 / 24 June 2021

Man United Vs Man City: Wan-Bissaka Bisa Perkuat MU

Ahad 08 Mar 2020 18:48 WIB

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Israr Itah

Pemain Manchester United Aaron Wan Bissaka (kiri) bisa bermain dalam laga derby Manchester.

Pemain Manchester United Aaron Wan Bissaka (kiri) bisa bermain dalam laga derby Manchester.

Foto: EPA-EFE/LYNNE CAMERON
Harry Maguire dan Daniel James absen membela Manchester United.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Aaron Wan-Bissaka dapat memperkuat Manchester United (MU) dalam laga derby Manchester keempat musim ini yang kick-off pada Ahad (8/3), di Stadion Old Trafford. Sedangkan Harry Maguire dan Daniel James absen.

Wan-bissaka sebelumnya tak dibawa dalam laga tandang Piala FA ke Derby County karena cedera. Kini, ia sudah kembali pulih.

Baca Juga

Wan-bissaka diharapkan menopang permainan Setan Merah yang kehilangan James dan Maguire. Keduanya mengalami cedera hingga hanya bisa menjadi penonton.

Maguire merupakan anggota skuat utama yang selalu bermain dalam setiap laga di Liga Inggris. Pelatih Ole Gunnar Solskjaer punya opsi memainkan Eric Bailly dan Victor Lindelof. 

"Saya harap mereka dapat tampil, tapi tidak ada satu pun dari mereka yang tampil dalam latihan. Kami harus melihat kesiapan mereka lagi nantinya," kata manajer MU Ole Gunnar Solskjaer dilansir dari Manchester Evening News pada Ahad, (8/3).

Solskjaer menyatakan ingin memainkan Maguire karena jadi bagian tak terpisahkan dari strateginya. Tapi apa daya, cedera engkel menyulitkan keinginan tersebut menjadi nyata.

"Dia (Maguire) cedera engkel, saya harap dia sembuh cepat. Saya tak ingin mengistirahatkan dia sebenarnya, saya harap dia bisa fit," tambah Solksjaer.

MU mencatatkan rekor tak terkalahkan selama sembilan laga terakhir. MU perlu mendulang kemenangan demi meraih ambisi finis empat besar. Namun pastinya tak akan mudah. Sebab, City juga dalam tren positif. Apalagi City berhasil meraih tiga kemenangan dalam empat laga derby Manchester terakhir musim ini.

Daftar skuat MU melawan City:

David de Gea, Sergio Romero, Nathan Bishop, Aaron Wan-Bissaka, Diogo Dalot, Victor Lindelof, Axel Tuanzebe, Eric Bailly, Luke Shaw, Brandon Williams, Nemanja Matic, Fred, Scott McTominay, Andreas Pereira, Juan Mata, Bruno Fernandes, Odion Ighalo, Anthony Martial, Mason Greenwood

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA