Ahad 08 Mar 2020 18:33 WIB

Guardiola Puji Solskjaer Jelang Bentrok

Guardiola merasakan aura positif di kubu tim yang dilatih Solskjaer.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Ratna Puspita
Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer (kiri) Vs Pelatih Manchester City Pep Guardiola.
Foto: Republika.
Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer (kiri) Vs Pelatih Manchester City Pep Guardiola.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester City Pep Guardiola memuji Ole Gunnar Solskjaer jelang derbi Manchester melawan Manchester United di Old Trafford, Ahad (8/3). Guardiola percaya Iblis Merah akan terus tumbuh di bawah asuhan Solskjaer.

MU kini berada di posisi ketujuh klasemen dengan 42 poin, terpaut 15 poin dengan City di posisi kedua. MU terus berjuang agar masuk jajaran empat besar untuk mengamankan tiket Liga Champions musim depan.

Baca Juga

Posisi di klasemen tersebut yang membuat kinerja Solskjaer bersama MU disorot. Namun lambat laut, tekanan tersebut perlahan mulai hilang setelah mereka tak terkalahkan pada sembilan pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Guardiola berharap timnya tak membuat kesalahan pada lawatan ke Old Trafford. Sebab, tuan rumah sedang dalam ambisi meningkatkan posisi mereka di klasemen.

"Saya selalu percaya bahwa manajer dan klub membutuhkan waktu untuk tumbuh. Untuk membangun sesuatu yang diyakini manajer dan klub," ujar Guardiola, dilansir dari Teamtalk, Ahad (8/3).

Mantan pelatih Barcelona itu merasakan aura positif di pihak MU. Orang-orang mulai mempercayai kinerja Solskjaer.

Guardiola menilai dia melakukan pekerjaannya dengan baik. Ia menambahkan performa tim kadang-kadang bukan hanya tentang lemahnya taktik.

Namun, kata Guardiola, sejauh mana pemain menjalankan instruksi pelatih. MU kini mulai stabil dan mulai mencetak gol demi gol.

"Mereka menciptakan peluang, mereka kebobolan sedikit, mereka memiliki penjaga yang bagus. Bek yang bagus dan pasukan yang lebih besar. Jadi United tidak ada keraguan, sepanjang waktu, setiap musim, memiliki tim yang bagus," kata Guardiola. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement