Friday, 10 Safar 1443 / 17 September 2021

Friday, 10 Safar 1443 / 17 September 2021

Alba Kecam Siulan Penggemar Barcelona Saat Lawan Sociedad

Ahad 08 Mar 2020 16:05 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Bek Barcelona Jordi Alba (kiri) saat menghadapi Real Sociedad.

Bek Barcelona Jordi Alba (kiri) saat menghadapi Real Sociedad.

Foto: EPA-EFE/TONI ALBIR
Barcelona menaklukkan Real Sociedad 1-0 di Stadion Camp Nou, Ahad (8/3) dini hari WIB

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona meraih kemenangan pada laga pekan ke-27 Liga Spanyol. Blaugrana menaklukkan Real Sociedad 1-0 di Stadion Camp Nou, Ahad (8/3) dini hari WIB.

Kendati menang, penggemar tuan rumah menunjukkan ketidakpuasan akan performa skuat polesan Quique Setien. Dalam 15 menit terakhir, para fan terus bersiul dari tribun. Saat itu skor masih 0-0. Pada menit ke-80, Barcelona akhirnya memimpin melalui eksekusi penalti Lionel Messi. 

Baca Juga

Bek kiri Blaugrana Jordi Alba kecewa melihat sikap penggemar mereka. Apalagi itu terjadi di kandang sendiri.

"Saya menghormati semua orang, dan mereka juga harus menghormati saya. Para pemain memberikan segalanya di lapangan," kata Alba, dikutip dari Marca.

Pesepak bola 30 tahun itu sempat mencetak gol ke gawang Sociedad pada injury time babak kedua. Namun gol tersebut dianulir karena dinilai offside.

Saat melakukan selebrasi, Alba berlari sambil menutup kuping. Reaksi tersebut pertanda kecaman terhadap aksi penggemar. Saat itu, ia terbawa suasana. 

Atas semuanya, eks Valencia tetap bersyukur timnya masih mendapat dukungan kendati pernah mengalami kekalahan tragis dari AS Roma dan Liverpool di Liga Champions.

"Ini tidak mudah, ketika segalanya tidak berjalan dengan baik. Tetapi pada akhirnya, kami harus hidup dengan itu (dinamika dukungan dan kritikan penggemar)," ujar Alba.

Kemenangan di journada ke-27 membuat Blaugrana naik ke puncak klasemen Liga Spanyol. Dengan mengantongi 58 poin, Barcelona unggul dua angka atas Real Madrid di kursi runner up. Madrid baru akan melakoni laga pekan ke-27 pada Senin (9/3) dini hari WIB.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA