Wednesday, 19 Rajab 1442 / 03 March 2021

Wednesday, 19 Rajab 1442 / 03 March 2021

Eric Bailly Bertekad Angkat Performa Manchester United

Ahad 08 Mar 2020 06:17 WIB

Red: Endro Yuwanto

Bek Manchester United, Eric Bailly.

Bek Manchester United, Eric Bailly.

Foto: EPA/Peter Powell
Sebelumnya, cedera lutut membuat Eric Bailly absen selama sekitar enam bulan.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Bek Manchester United (MU) Eric Bailly menyatakan kepada ESPN mengenai kemarahannya karena absen selama separuh musim. Tetapi kini ia sudah kembali dan bertekad untuk membantu skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer untuk menuntaskan musim ini setinggi mungkin.

Cedera jaringan sendi lutut pada musim panas telah membuat Eric Bailly absen selama sekitar enam bulan sebelum merumput lagi pada Februari. Bek berusia 25 tahun itu menjadi starter dalam tiga pertandingan sejak kembali bergabung dengan skuatnya dan selama itu pula United tak kebobolan.

Tim asuhan Solskjaer juga menjalani sembilan laga terakhir tak terkalahkan, menjelang pertemuan dengan Manchester City di Old Trafford, Ahad (8/3) malam nanti.

"Ketikapemain cedera maka pada dasarnya tak bisa melakukan apa-apa," kata Bailly kepada ESPN dalam sebuah wawancara eksklusif. "Emosi yang saya rasakan hanyalah kemarahan. Saya harus mau berdamai dengan hal itu. Sungguh sulit menyaksikan tim menderita selama itu dan kalah pada laga-laga penting tetapi kita tahu, itu masih tim muda dan kami masih harus banyak belajar."

Bailly, yang kontraknya akan berakhir pada Januari 2022, untuk pertama kali kembali ke tim inti saat MU menang mengesankan 2-0 atas Chelsea di Stamford Bridge setelah Victor Lindelof absen karena sakit.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA