Ahad 08 Mar 2020 05:39 WIB

Kritik CEO, Boban Dipecat AC Milan

Boban sempat menyebut CEO AC Milan melakukan tindakan tidak terhormat dan elegan.

Zvonimir Boban
Foto: www.rtl.hr
Zvonimir Boban

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- AC Milan memastikan telah memecat Chief Football Officer Zvonimir Boban setelah secara terbuka cekcok dengan Ivan Gazidis yang menjadi Chief Executive Officer (CEO) klub Liga Italia itu. Pria Kroasia yang memperkuat Milan antara 1991 sampai 2001 itu dicopot setelah delapan bulan kembali ke San Siro dengan peran baru sebagai CFO klub Serie A ini.

Gazidis mengeluarkan pernyataan yang disampaikan kepada klubnya dan mendoakan Boban sukses dalam menjalani karier dia berikutnya. "Kami berterima kasih kepada Zvone atas upayanya selama sembilan bulan terakhir."

Baca Juga

"Kami kini harus mengalihkan perhatian kepada sepak bola dan pertandingan-pertandingan penting yang akan datang," sambung dia dalam laman ESPN.

photo
Ivan Gazidis - (AP/Ed Andrieski)

Hubungan Boban dan Gazidis memanas ketika sang CEO dilaporkan menghubungi mantan pelatih RB Leipzig Ralf Rangnick untuk memikul sebuah tugas pada klub ini musim depan, sebagai pelatih dan mungkin juga direktur olah raga. Namun, Gazidis melakukan ini tanpa berkonsultasi dengan Boban atau direktur teknik Paolo Maldini.

Boban mengungkapkan terang-terangan ketidaksenangannya dalam wawancara dengan Gazzetta dello Sport pada 29 Februari ketika dia menyebut prilaku Gazidis itu "tidak terhormat dan tidak elegan". Kontrak orang Kroasia ini diputus mulai Sabtu, sedangkan Gazidis memanfaatkan kesempatan itu untuk mengungkapkan dukungannya kepada pelatih Stefano Pioli yang dipilih setelah klub ini memecat Marco Giampaolo pada Oktober 2019.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement