Tuesday, 18 Rajab 1442 / 02 March 2021

Tuesday, 18 Rajab 1442 / 02 March 2021

Liverpool Kembali ke Jalur Kemenangan

Sabtu 07 Mar 2020 21:42 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Agung Sasongko

Sadio Mane Saat mencetak gol ke gawang Bournemouth, Sabtu (7/3).

Sadio Mane Saat mencetak gol ke gawang Bournemouth, Sabtu (7/3).

Foto: EPA Images
Liverpool kalahkan Bournemouth 2-1 di Anfield.

REPUBLIKA.CO.ID,  LIVERPOOL -- Liverpool akhirnya kembali ke jalur kemenangan, usai menekuk Bournemouth 2-1, Sabtu (7/3). Main di Anfield, Liverpool tertinggal lebih dulu oleh tamunya. Namun, skuat asuhan Juergen Klopp tersebut mampu membalikan keadaan lewat gol yang dicetak Sadio Mane dan Mohamed Salah.

Jalannya pertandingan

Bournemouth mengejutkan publik Anfield saat laga baru berjalan 9 menit. Lerma melakukan umpan cutback ke tengah gawang yang disambut Callum Wilson tanpa kesalahan. Meski Liverpool melakukan protes Wilson dianggap melanggar Gomez, namun wasit tetap mengesahkan gol tersebut. Hasil ini membuat Liverpool hanya butuh tiga kemenangan untuk bisa mengunci gelar Liga Inggris.

Usai tertinggal, Liverpool merespons dengan positif. Mohamed Salah mampu menyamakan kedudukan untuk tuan rumah. Melalui tendangan kaki kirinya ke pojok bawah gawang Ramsdale, skor pun jadi 1-1 pada menit 25.

The Reds mampu membalikan keadaan pada menit 33. Kali ini giliran Sadio Mane yang jadi bintang lapangan. Memanfaatkan umpan Virgil van Dijk, pemain internasional Senegal tersebut membuat Liverpool unggul 2-1. Skor ini pun bertahan hingga turun minum.

photo
Liverpool vs Bournemouth - (DOK REPUBLIKA)
Memasuki babak kedua, pertandingan berjalan lebih lambat. Hanya ada dua peluang yang tercipta dari dua tim. Pertama peluang dimiliki Bournemouth pada menit 61. Fraser yang mencoba merebut bola di jantung pertahanan the Reds mampu menyundul bola. Bola kemudian melewati Alisson dan menuju ke gawang. Beruntung, sebelum masuk ke gawang, James Milner mampu menghalaunya.

photo
Penyerang Liverpool Mohammad Salah. - (AP)
Lalu ada upaya Mane yang nyaris menjebol gawang tim tamu untuk kedua kalinya pada menit ke-74. Tapi, mantan pemain Southampton itu masih membentur mistar gawang. Skor 2-1 bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain:

Liverpool (4-3-3): Adrian San Miguel; Trent Alexander-Arnold, Joe Gomez, Virgil van Dijk, James Milner; Alex Oxlade-Chamberlain (Adam Lallana), Fabinho, Georginio Wijnaldum; Mohamed Salah, Roberto Firmino (Divock Origi), Sadio Mane

Pelatih: Juergen Klopp

Bournemouth (4-3-3): Aaron Ramsdale; Jack Stacey, Steve Cook (Jack Simpson), Nathan Ake, Adam Smith; Philip Billing, Jefferson Lerma (Dan Gosling), Lewis Cook; Junior Stanislas (Dominic Solanke), Callum Wilson, Ryan Fraser

Pelatih: Eddie Howe

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA