Sabtu 07 Mar 2020 16:11 WIB

Lewat Lari, Kampanyekan Hidup Sehat Hadapi Corona

Dengan perilaku hidup bersih dan sehat, maka akan mencegah dari penyebaran penyakit.

Dalam rangka kampanye hidup sehat cegah corona, Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi dan Wali Kota Bogor Bima Arya mengikuti Race Ready Batch 2 For Bogor Half Marathon 2020 yang dilepas dari Balai Kota Sukabumi, Sabtu (7/3).
Foto: Republika/Riga Nurul Iman
Dalam rangka kampanye hidup sehat cegah corona, Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi dan Wali Kota Bogor Bima Arya mengikuti Race Ready Batch 2 For Bogor Half Marathon 2020 yang dilepas dari Balai Kota Sukabumi, Sabtu (7/3).

REPUBLIKA.CO.ID,  SUKABUMI -- Beragam cara dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona. Salah satunya dilakukan dua orang kepala daerah yakni Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi dan Wali Kota Bogor Bima Arya.

Keduanya bersama ratusan pelari berpartisipasi dalam Race Ready Batch 2 For Bogor Half Marathon 2020 yang dilepas dari Balai Kota Sukabumi, Sabtu (7/3).

Momen tersebut dalam rangka menyambut Bogor Half Marathon yang akan digelar pada 22 Maret 2020 nanti di Kota Bogor. Selepas berlari kurang lebih 5 kilometer berkeliling Kota Sukabumi dilanjutkan dengan talkshow mengenai event Bogor Half Marathon di Balai Kota Sukabumi.

'' Kegiatan ini untuk membiasakan hidup sehat terutama dalam menghadapi Corona,'' ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi. Selain dalam rangka memperkuat hubungan antara Pemerintah Kota Sukabumi dan Pemerintah Kota Bogor.

Menurut Fahmi, dengan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) maka akan mencegah dari penyebaran penyakit termasuk Corona. Olahraga lari ini menjadi bagian dalam menuju hidup sehat.

Fahmi mengatakan, animo warga Sukabumi untuk ikut berlari sangat tinggi. Hal ini ditunjukkan dengan kehadiran komunitas lari seperti Indorunners Sukabumi, Kokojoran dan lain sebagainya.

Pemkot Sukabumi ungkap Fahmi mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Bogor yang memilih Sukabumi sebagai lokasi kegiatan race ready. Nantinya para pelari dari Sukabumi akan berpartisipasi dalam Bogor Half Marathon.

Wali Kota Bogor Bima Arya mengatakan, race ready Bogor Half Marathon ini sengaja dipilih di Kota Sukabumi. Sebab banyak komunitas lari di Kota Sukabumi yang aktif dalam ajang lari di Bogor.

'' Kami berharap Bogor Half Maraton nanti bisa menjadi paling baik pelaksanaanya,'' kata Bima. Di mana ajang di Kota Sukabumi sebagai bagian kegiatan Bogor Half Marathon berjalan dengan baik karena animo pelari dan cuaca yang mendung.

Kegiatan ini juga untuk menghadapi Corona dengan membiasakan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) dan gerakan masyarakat hidup sehat (Germas). Dimana warga jangan panik dengan memborong masker dan lebih baik berolahraga.

Dalam ajang Bogor Half Marathon ada sekitar 4.000 ribu peserta yang sudah terdaftar. Dari ribuan peserta sekitar 27 persen berasal dari Kota Bogor dan sebagian besar dari luar daerah dan ada sebangak 56 peserta internasional.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement