Sabtu 07 Mar 2020 15:26 WIB

Chelsea Vs Everton, Lampard Buka Peluang Turunkan Gilmour

Gilmour dinilai Lampard mampu bersaing di lini tengah the Blues.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Andri Saubani
Gelandang Chelsea Billy Gilmour
Foto: EPA-EFE/FACUNDO ARRIZABALAGA
Gelandang Chelsea Billy Gilmour

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Performa gelandang muda Chelsea, Billy Gilmour, menjadi sorotan kala The Blues menyingkirkan Liverpool di putaran kelima Piala FA, tengah pekan lalu. Ditempatkan sebagai gelandang bertahan di laga tersebut, gelandang berusia 18 tahun itu dinilai mampu bersaing dengan barisan pemain lini tengah The Reds.

Alhasil, gelandang asal Skotlandia itu digadang-gadang bakal kembali mendapatkan kepercayaan dari pelatih Chelsea, Frank Lampard, saat The Blues menerima lawatan Everton di Stadion Stamford Bridge pada pekan ke-29 Liga Primer Inggris, Ahad (8/3) dini hari WIB. Kondisi yang saat ini tengah dialami The Blues, khususnya terkait minimnya pilihan pemain di lini tengah, kian memperkuat kemungkinan tersebut.

Baca Juga

Tim asal London Barat itu akan kehilangan tiga gelandang sekaligus di laga kontra The Toffes tersebut. N'Golo Kante dan Matteo Kovacic dikabarkan masih berkutat dengan cedera dan dilaporkan tidak akan diturunkan di laga tersebut. Selain itu, gelandang bertahan asal Italia, Jorginho, juga tidak bisa tampil di laga tersebut.

Eks gelandang bertahan Napoli itu harus melakoni sanksi larangan bertanding selama dua laga usai menerima kartu kuning ke-10 di pentas Liga Primer Inggris, kala Chelsea ditahan imbang Bournemouth, 2-2, akhir pekan lalu. Dengan begitu, di tim utama The Blues, Lampard tinggal memiliki Mason Mount, Ross Barkley, dan Billy Gimour untuk bisa diturunkan di laga tersebut.

Dengan performa apik di laga kontra Liverpool, bukan tidak mungkin, Gilmour bisa kembali menempati satu tempat di lini tengah The Blues. Lampard pun mengakui siap memberikan kesempatan pada Gilmour untuk tampil di laga tersebut. Namun, eks gelandang Chelsea itu berharap, Gilmour bisa meyakinkan dirinya untuk mengambil keputusan tersebut.

''Dia telah mendapatkan satu hari untuk beristirahat. Saya yakin, dia menikmati masa-masa tersebut. Billy adalah pemain muda yang penuh dengan determinasi dan cukup cerdas. Dia sadar laga kontra Liverpool adalah laga yang bagus buat dia, namun kerja keras sebenarnya baru dimulai sekarang,'' tutur Lampard seperti dikutip laman resmi klub, Sabtu (7/3).

Mengawali karier dengan memperkuat tim junior Glasgow Rangers, Gilmour direkrut Chelsea pada 2017, tepatnya saat masih berusia 16 tahun. Tidak perlu waktu lama, Gilmour pun langsung menembus tim U-23 The Blues pada musim lalu. Lampard, yang datang menggantikan Maurizio Sarri, langsung mempromosikan Gilmour ke tim utama The Blues pada musim ini.

Gilmour melakoni debutnya bersama Chelsea di pentas Liga Primer Inggris pada akhir Agustus silam, saat Chelsea ditahan imbang Sheffield United. Pada Februari 2020, Gilmour secara permanen menghuni tim senior Chelsea. Hingga kini, Gilmour telah tampil di dua laga di kancah Liga Primer Inggris.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement