Sabtu 07 Mar 2020 15:00 WIB

Mahasiswa BSI Raih Juara III Kompetisi GAAAC

GAAAC merupakan salah satu event kompetisi bergengsi tingkat mahasiswa se-nasional.

Tahun ini dua mahasiswi Universitas Bina Sarana Informatika Program Studi Sistem Informasi Akuntansi Kampus Utama meraih prestasi juara III (Tiga)  kompetisi nasional Gunadarma All About Accounting Competition (GAAAC) 2020 untuk kategori Analisa Laporan Keuangan.
Foto: istimewa
Tahun ini dua mahasiswi Universitas Bina Sarana Informatika Program Studi Sistem Informasi Akuntansi Kampus Utama meraih prestasi juara III (Tiga) kompetisi nasional Gunadarma All About Accounting Competition (GAAAC) 2020 untuk kategori Analisa Laporan Keuangan.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Tahun ini dua mahasiswi Universitas Bina Sarana Informatika Program Studi Sistem Informasi Akuntansi Kampus Utama meraih prestasi juara III (Tiga)  kompetisi nasional Gunadarma All About Accounting Competition (GAAAC) 2020 untuk kategori Analisa Laporan Keuangan. 

Menurut laman resmi BSI, kompetisi tersebut diselenggarakan di Universitas Gunadarma Kampus D  pada 3 hingga 4 Maret lalu. Selama kompetisi nasional berlangsung mereka juga di dampingi  Rifky Permana, M.Kom selaku dosen Sistem Informasi Akuntansi Kampus Utama. Ketua Program Studi Sistem Informasi Akuntansi Universitas Bina Sarana Informatika, Adi Supriyatna, M.Kom yang juga mendampingi tim peserta lomba pada sesi final, memberikan semangat dan dorongan pada tim dalam berlomba.

Tim peserta terdiri dari Siti Atikah dan Anya Shavina. Kedua mahasiswi Program Studi Sistem Informasi Akuntansi Kampus Utama ini termasuk dalam 54 tim peserta seluruh Indonesia. Keduanya lolos babak penyisihan tes soal online dalam kompetisi nasional pada Gunadarma All About Accounting Competition (GAAAC) 2020 kategori lomba Accounting and Tax Competition. Babak penyisihan online telah diselenggarakan pada 22 Februari lalu.

“Semoga penghargaan juara III (Tiga) untuk kategori Analisa Laporan Keuangan yang telah diraih tim mahasiswi Program Studi Sistem Informasi Akuntansi Kampus Utama Universitas Bina Sarana Informatika dapat dijadikan motivasi dan pengalaman untuk meraih prestasi yang lebih tinggi” kata Sifa Fauziah, M.Kom selaku Penanggung Jawab Prestasi Mahasiswa/i Program Studi Sistem Informasi Akuntansi Kampus Utama Universitas Bina Sarana Informatika.

Gunadarma All About Accounting Competition (GAAAC) merupakan salah satu event kompetisi bergengsi tingkat mahasiswa se-nasional. Kategori lomba Accounting and Tax Competition kompetisi nasional pada Gunadarma All About Accounting Competition (GAAAC) 2020 adalah lomba Akuntansi dan pajak yang berbasis teknologi informasi dan komunikasi menggunakan aplikasi Zahir. 

Setiap tahun, Program Studi Sistem Informasi Akuntansi Universitas Bina Sarana Informatika selalu mengirimkan tim mahasiswa dalam kompetisi tersebut agar mahasiswa-mahasiswi dapat memiliki pengalaman berkompetisi dengan perguruan tinggi lain dan membantu mahasiswa mengembangkan kemampuan akuntansi untuk dapat bersaing di era globalisasi.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement