Sabtu 07 Mar 2020 06:58 WIB

Soal Atalanta, Petinggi Torino Kecam Presiden Juventus

Cairo merasa Atalanta tidak melakukan satu kesalahan pun di Liga Champions.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Urbano Cairo
Foto: EPA/VENEZIA
Urbano Cairo

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Petinggi Torino, Urbano Cairo mengecam pernyataan Presiden Juventus, Andrea Agnelli. Ini tentang perjalanan Atalanta di Liga Champions musim 2019/2020.

Menurut Agnelli, seharusnya La Dea tidak memiliki akses ke kompetisi terelite Benua Biru hanya karena penampilan gemilang selama semusim. Sementara ada tim seperti AS Roma yang terus menjaga koofesian Italia di Eropa, tetap tinggi, tapi gagal masuk.

Roma, jelas Agnelli, gagal di satu kesempatan, tapi dibayar mahal. Itu berdampak pada kerugian finansial klub-klub seperti itu. Pasalnya tim raksasa sering berinvestasi besar dengan mendatangkan pemain mahal.

Sementara, Atalanta cukup beruntung. Finish di posisi ketiga Serie A Italia musim 2018/2019, dan tampil di Liga Champions musim ini.

Cairo menilai pernyataan Agnelli cukup Absurd. Menurut dia jika klub dengan investasi besar lebih diprioritaskan ke kompetisi elite, maka kesenjangan akan semakin besar.

"Itu akan membuat tim kaya semakin kaya, dan merusak daya saing dan hiburan," ujar tokoh berusia 62 tahun itu.

Cairo merasa Atalanta tidak melakukan satu kesalahan pun. Sebab tim tersebut bersaing secara sehat.

Menurut Cairo, itulah esensi olahraga. Semua memiliki ruang untuk berkompetisi. "Jika klub hebat telah menginvestasikan banyak uang, dan tidak mendapatkan hasil yang diinginkan, itu berarti mereka melakukan kesalahan," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement