Sabtu 07 Mar 2020 01:48 WIB

Persipura Usung Misi Tiga Poin di Markas Borneo FC

Persipura akan meladeni Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu (7/3).

 Pelatih Persipura Jayapura Jacksen F Tiago (kiri).
Foto: Republika/ Dadang Kurnia
Pelatih Persipura Jayapura Jacksen F Tiago (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Gelandang Persipura Jayapura M Tahir mengatakan timnya mengincar tiga poin ketika menghadapi tim tuan rumah Borneo FC dalam pertandingan Liga 1 2020. Persipura akan meladeni Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, Sabtu (7/3).

"Tentunya saya dan rekan-rekan sudah siap menghadapi Borneo FC. Target kami tiga poin," katanya dalam siaran pers yang diterima Antara di Kota Jayapura, Jumat (6/3) malam.

Baca Juga

Tahir mengaku telah mendapatkan sejumlah arahan dalam latihan setelah meraih poin penuh ketika menjamu PSIS Semarang di Stadion Klabat Manado, Sulawesi Utara.

"Semua porsi latihan sudah diberikan oleh pelatih, tinggal di lapangan kami mainkan peran dan strategi untuk poin penuh," kata M Tahir.

Pelatih kepala Persipura Jacksen F Tiago telah membawa Boaz TE Solossa dan kawan-kawan di Samarinda sejak dua hari terakhir. Ia berharap pasukannya bisa beradaptasi dengan cuaca dan lapangan dengan latihan lebih awal sehingga target yang diinginkan bisa diraih.

"Target sudah disampaikan oleh M Tahir, kami tentunya ke sini untuk meraih poin meski kami tahu agak sulit tetapi harapan kami petuah pada laga beberapa tahun lalu bisa membawa pulang poin dari sini," katanya.

Jacksen memuji lini depan Borneo FC agresif dan cukup tajam seperti terlihat dalam pertandingan melawan Persija Jakarta pada pekan lalu. Terbukti Borneo FC bisa mencetak dua gol meski akhirnya kalah 2-3 dari Persija pada laga pembuka. Namun Jacksen melihat peluang Persipura untuk membobol gawang tuan rumah.

"Ada celah yang saya lihat (di Borneo FC). Selebihnya kami sebagai pelatih akan memberikan arahan dan strategi kepada pemain agar bagaimana bisa memaksimalkan celah itu pada laga esok," katanya.

Jacksen tidak mau meminta kepada Boaz TE Solossa dan kawan-kawan untuk menjaga satu atau dua pemain yang dinilai berbahaya dalam tubuh tim asal Samarinda itu. 

"Saya tidak suka fokus kepada satu atau dua pemain, tapi saya sampaikan bahwa fokus kita kepada semua pemain. Karena bagi saya, pemain dari cadangan pun bisa membuat beda permainan. Berkaca dari lawan Persija dan Borneo FC, kami telah pelajari rekaman video," katanya.

Pada laga sebelumnya, tim Mutiara Hitam meraih poin penuh di Stadion Klabat Manado setelah menundukkan tamunya PSIS Semarang dengan skor 2-0.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement