Friday, 8 Zulqaidah 1442 / 18 June 2021

Friday, 8 Zulqaidah 1442 / 18 June 2021

Klarifikasi Fahira Idris Soal Cicitan Virus Corona

Sabtu 07 Mar 2020 00:26 WIB

Red: Teguh Firmansyah

Fahira Idris.

Fahira Idris.

Foto: ANTARA FOTO
Fahira mengimbau warga tak panik hadapi Corona, dan ikuti anjuran pemerintah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Senator Fahira Idris kembali menyampaikan klarifikasi terkait dengan cicitannya di Twitter.  Dalam pernyataannya yang diterima Republika.co.id, Jumat (7/3) malam, Fahira juga mengaku telah memberitahukan alasan ketidakhadiranya dalam panggilan Bareskrim Mabes Polri, kemarin. 

"Alhamdulillah sore ini saya baru kembali dari luar kota, kemarin masih ada tugas negara, jd saya datang ke Bareskrim untuk memenuhi undangan klarifikasi, dan saya sudah menyampaikan kepada penyidik perihal ketidakhadiran saya kemarin, dan itu sudah dipahami oleh penyidik," ujarnya.

Menurut Fahira, penting baginya untuk menyampaikan klarifikasi ini secara langsung, agar tidak ada kesalahpahaman.  Berikut klarifikasi dari Fahira;

 
Pertama saya jelaskan bahwa tidak ada niat sedikitpun untuk membuat gaduh persoalan suspect Corona ini. Yang ada justru niat saya sebagai anggota DPD mengimbau kepada pemerintah daerah dan masyarakat untuk mewaspadai menyebarnya virus corona,

Oleh karena itu, tweet selanjutnya, setelah saya ralat (setelah wartakora tribunnews com meralat judulnya) adalah mengimbau kepada masyarakat untuk mendoakan pemerintah agar diberi kemudahan dan jalan untuk memformulasikan dan menyiapkan strategi menghalau virus corona.

Sebagai informasi, berita tersebut sumbernya saya dapat dari wartakota.tribunnews.com,  dan sumber itu dikeluarkan oleh Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan. Dalam hal ini Puslitbang Biomedis dan Teknologi Dasar Kesehatan Laboraturium Rujukan Penyakit-Penyakit Infeksi.

Tapi tentu saja, kalau dirasa ada pihak yg salah mengartikan dan tidak mengerti, saya mohon maaf bila dianggap membuat gaduh.. Dan terakhir, saya menghimbau kepada masyarakat, agar tidak panik menghadapi persoalan ini, ikuti saja arahan dari pemerintah.

Semoga kita selalu mendapat perlindungan dari Allah SWT

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA