Sabtu 07 Mar 2020 02:24 WIB

Bupati Banyumas Lantik 28 Pejabat Baru

Bupati Banyumas Achmad Husein kembali melakukan rotasi dan mutasi jabatan

Rep: Eko Widyatmo/ Red: Agung Sasongko
Bupati Banyumas Achmad Husein dengan didampingi Rektor UMP Syamsuhadi  Irsyad dan dr ET Widodo, meresmikan beroperasinya klinik pratama UMP,  Senin (15/10).
Foto: Republika/Eko Widiyatmo
Bupati Banyumas Achmad Husein dengan didampingi Rektor UMP Syamsuhadi Irsyad dan dr ET Widodo, meresmikan beroperasinya klinik pratama UMP, Senin (15/10).

REPUBLIKA.CO.ID, BANYUMAS -- Bupati Banyumas Achmad Husein kembali melakukan rotasi dan mutasi jabatan di lingkungan pejabatnya. Pejabat yang dilantik kali ini berjumlah 28 orang, terdiri dari 3 jabatan pimpinan tinggi pratama (Eselon II), 19 jabatan administrator (eselon III)  dan 6 jabatan pengawas (eselon IV). Pelantik para pejabat tersebut berlangsung di pendopo Setda setempat, Jumat (6/3).

Bupati Banyumas yang diwakili Wakil Bupati Sadewo Tri Lastiono, menyebutkan pelantikan pejabat yang dilakukan kali ini, terutama untuk mengisi kekosongan jabatan pimpinan tinggi pratama Kepala BPBD, Kepala Bakesbangpol, dan Kepala BKAD Kabupaten Banyumas. ''Pengisian ini dilakukan setelah dilakukan seleksi terbuka,'' jelasnya.

Untuk itu dia memastikan, proses pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama, jabatan administrator maupun jabatan pengawas, berjalan sesuai dengan aturan serta etika birokrasi.

Dalam kesempatan itu, Wabup meminta para pejabat untuk segera merapatkan barisan, konsolidasi, bersinergi, dan bekerja secara profesional dan proporsional dalam jabatan baru yang diemban. ''Bekerjalah secara total, loyal dan profesional, sehingga bisa memberikan kontribusi terbaik bagi organisasi, masyarakat dan pemerintah daerah. Jangan hanya senang menikmati fasilitas, tapi kerja tidak berkualitas,'' katanya. 

Wabup juga meminta agar para pejabat tersebut tidak nanyak melakukan perjalanan dinas, sehingga melupakan tugas. ''Jangan hanya rajin melakukan perjalanan dinas sehingga target kinerja lepas. Ada beberapa pekerjaan rumah yang harus segera dibereskan, antara lain masalah kemiskinan dan sampah, maupun upaya kita untuk meningkatkan masuknya investasi di Kabupaten Banyumas,'' jelasnya.

Dia juga meminta agar para pejabat baru mematuhi semua peraturan perundang-undangan yang berlaku. ''Jangan sekali-kali glawikan. Tingkatkan controlling dan pembinaan kepegawaian. Bila ada permasalahan, segera koordinasikan dan cari solusi melalui jalur-jalur birokrasi, serta memberikan laporan kepada pimpinan,'' katanya.

Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia Achmad Supartono mengatakan, tiga pejabat pimpinan tinggi pratama yang dilantik terdiri dari Titik Puji Astuti yang menduduki jabatan sebagai Kepala BPBD. Sebelumnya, yang bersangkutan menjabat sebagai Kepala Bagian Organisasi.

Kemudian Setia Rahendra yang semula menjabat sebagai Sekretaris Bakesbangpol dipromosikan menjadi Kepala Bakesbangpol. Sedangkan jabatan Kepala BKAD, dijabat Agus Raharjo yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Dinkominfo. n eko widiyatno

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement