Jumat 06 Mar 2020 21:06 WIB

Roma Niat Permanenkan Smaling di Bursa Transfer Musim Panas

Manchester United tak ingin kehilangan bek tengah lagi dengan harga yang murah.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Chris Smalling (lambaikan tangan).
Foto: EPA-EFE/FRANCO DEBERNARDI
Chris Smalling (lambaikan tangan).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) dilaporkan telah memberikan banderol kepada AS Roma jika ingin membeli Chris Smalling secara permanen musim panas tahun ini. Smalling tampil cukup baik selama masa pinjamannya di Italia sehingga klub asal ibu kota itu ingin mempermanenkan pemain asal Inggris tersebut.

Namun, dikutip dari Mirror, Jumat (6/3), Roma terkejut dengan harga yang diberikan Iblis Merah. United disebut-sebut meminta 25 juta pound kalau Roma mau membeli bek tengah itu secara permanen saat bursa transfer dibuka. Karena, MU tak ingin kehilangan bek tengah lagi dengan harga yang murah, setelah melepas Jinny Evans hanya 6 juta pound pada 2015.

Saat pindah ke Leicester, Evans malah jadi lebih baik dan diminati oleh Arsenal dan Manchester City meski harganya dibandrol 35 juta pound. Roma dikabarkan akan meminta pengurangan harga jadi sebesar 20 juta pound. Namun, MU akan memberikan mantan bek Fulham itu ke klub lain jika Roma tak mau membeli dengan harga yang diminta.

Sementara, Smalling ingin memperpanjang masa baktinya di Stadion Olimpico, dibandingkan kembali ke Old Trafford. Harapannya, ia bisa kembali masuk skuat tim nasional Inggris pada Piala Eropa 2020. Sebab di MU sudah ada bek-bek tengah tangguh sekelas Harry Maguire, Victor Lindelof, Eric Bailly, maupun Phil Jones.

Selain itu, pelatih Inggris Gareth Southgate mengakui kalau Smalling tak memiliki kemampuan memainkan bola, sehingga membuatnya mencoret pemain yang pernah berambut gimbal itu dari timnas the Three Lions. Namun, Southgate sempat berkunjung ke Italia bersama asistennya Steve Holland pda Desember lalu untuk melihat Smalling tampil.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement