Jumat 06 Mar 2020 18:29 WIB

Disdik Depok Instruksikan Sekolah Gelar Doa Bersama

Seluruh sekolah baik negeri maupun swasta, dari jenjang TK hingga SMP diminta berdoa

Rep: Rusdy Nurdiansya/ Red: Andi Nur Aminah
Ribuan pelajar di Kota Depok menggelar doa dan zikir bersama agar terhindar dari wabah virus Corona, Jumat (6/3).
Foto: Republika/Rusdy Nurdiansyah
Ribuan pelajar di Kota Depok menggelar doa dan zikir bersama agar terhindar dari wabah virus Corona, Jumat (6/3).

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok menginstruksikan seluruh sekolah untuk menggelar zikir dan doa bersama sebagai salah satu upaya terhindar dari Virus Corona. "Kami instruksikan kepada seluruh sekolah baik negeri maupun swasta, dari jenjang TK hingga SMP, untuk melaksanakan doa bersama," ujar Kepala Disdik Depok, Mohammad Thamrin usai zikir dan doa bersama agar terhindar dari virus Corona di Lapangan SMPN 8 Kota Depok, Jumat (6/3).

Dia menuturkan, berdasarkan laporan yang diinformasikan kepadanya, seluruh sekolah melaksanakan kegiatan ini. Pihaknya juga menyebar staf Disdik Depok untuk ke sekolah-sekolah mendampingi kegiatan zikir dan doa bersama.

Baca Juga

"Musibah penyebaran virus Corona ini datangnya dari Allah SWT. Untuk itu, dengan kegiatan ini, sebagai upaya kita memasrahkan diri kepada Allah SWT, mudah-mudahan dilindungi dan segera berakhir," tutur Thamrin.

Dia berharap agar pelajar dan guru tidak berlebihan dalam merespons virus Corona ini. Selain sudah ditangani dengan baik oleh pemerintah, pencegahan virus ini juga bisa dilakukan dengan meningkatkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). "Misalkan dengan membiasakan diri mencuci tangan dengan sabun sebelum beraktivitas, atau mengonsumsi makanan bergizi," terang Thamrin.

Selain itu, dia meminta kepada para guru untuk melakukan pemantauan kepada seluruh anak didiknya. Apabila ditemukan ada siswa yang sakit, segera diperiksa atau dibawa ke Puskesmas.

"Mengenai tambahan informasi upaya pencegahan virus Corona juga, saya minta pada pihak sekolah untuk membuat banner pencegahan virus Corona agar wawasan anak-anak juga semakin bertambah," ujar Thamrin. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement