Tuesday, 18 Rajab 1442 / 02 March 2021

Tuesday, 18 Rajab 1442 / 02 March 2021

Curry 23 Poin, tapi Warriors Dikalahkan Raptors

Jumat 06 Mar 2020 16:45 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah

Guard Golden State Warriors Stephen Curry

Guard Golden State Warriors Stephen Curry

Foto: AP/Ben Margot
Golden State Warriors harus mengakui keunggulan Toronto Raptors 113-121 di NBA.

REPUBLIKA.CO.ID, SAN FRANCISCO -- Stephen Curry mencetak 23 poin saat comeback usai absen selama empat bulan karena cedera patah tangan kiri. Namun Golden State Warriors harus mengakui keunggulan Toronto Raptors 113-121 dalam lanjutan NBA, di Chase Center San Fransisco, Jumat (6/3) WIB.

Setelah absen dari 58 pertandingan, Curry memimpin Golden State keluar dari terowongan pemain, yang langsung disambut tepuk tangan meriah penonton. Dia melewatkan dua upaya pertamanya tetapi mencatatkan tiga assist cepat, termasuk operan tanpa melihat untuk Andrew Wiggins. Dia finis dengan tujuh assist dan tujuh rebound dalam 27 menit.

Peraih MVP NBA dua kali ini mendapat reaksi besar untuk tripoin dari jauh di luar busur tak lama sebelum turun minum. Dia meleskakan tiga dari 12 upaya dari jarak tiga poin dan enamdari 16 keseluruhan untuk permainan kali ini.

Baca Juga

"Rasanya seperti hari pertama sekolah lagi," kata Curry yang berusia 31 tahun setelah pertandingan  “Ini seperti kembali menikmati bermain basket di level tertinggi. Ada proses untuk itu," ujarnya dilansir dari laman AP.

Norman Powell mencetak 37 poin tertinggi dalam karier untuk Toronto. Kyle Lowry menambahkan 26 poin dan 10 assist, Serge Ibaka memiliki 13 poin dan 13 rebound, dan Pascal Siakam memiliki 17 poin untuk Raptors, yang menang di Phoenix pada Selasa malam untuk mengakhiri tiga kekalahan beruntun.

"Mengetahui bahwa Steph akan kembali, kami tahu itu akan menjadi malam yang hebat, suasana yang hebat," kata Lowry.  "Salah satu pemain terbaik di liga kembali dari cedera, kami sedikit lebih fokus dan berkonsentrasi padanya, tetapi datang ke sini, itu pertandingan reguler yang luar biasa."

Damion Lee mencetak 23 poin dan Marquese Chriss mencetak 17 poin dan 12 rebound untuk Warriors, yang kalah 10 kalau di kandang.

Golden State tertinggal 27-32 di akhir kuarter satu, serta 55-62 pada babak pertama. Tuan rumah sempat memimpin 85-83, namun diakhir kuarter ketiga kembali tertinggal 88-89 dan akhirnya kalah  113-121.

Curry berlatih hari Senin dengan tim Liga G Santa Cruz, kemudian dipanggil kembali dalam promosi yang paling dinanti.  Kembalinya Dia tanpa sebagian besar pemain pendukung yang dikenalnya - Draymond Green absen pada pertandingan keempat beruntun karena cedera lutut kiri, dan Klay Thompson tetap absen karena ACL kiri yang terkoyak.

"Bagi saya, rasanya seperti hidup lagi," kata Kerr.  "Kita sekarang melalui hutan, seperti yang saya katakan sebelum pertandingan, dan kita dapat mulai melihat ke depan dan menggunakan permainan ini untuk mempersiapkan diri kita untuk mencoba mencapai tingkat permainan yang lebih tinggi."

Hasil ini menempatkan Raptors 44-18 di posisi kedua Wilayah Timur, selanjutnya Raptors akan menghadapi Sacramento Kings, sedangkan Warriors 14-49 masih terdampar di posisi buncit wilayah Barat. Laga selanjutnya Warriors akan bertemu Philadelphia 76ers. 

Hasil lengkap NBA, Jumat 6/3 WIB

Hornets 112-114 Nuggets

Rockets 105-120 Clippers

Kings 108-125 Sixers

Warriors 113-121 Raptors

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA