Jumat 06 Mar 2020 15:50 WIB

Taylor Swift Sumbang Sejuta Dolar untuk Korban Tornado

Taylor Swift menyumbang satu juta dolar untuk membantu korban tornado Tennessee.

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Reiny Dwinanda
Taylor Swift menyumbang satu juta dolar AS untuk korban tornado Tennessee, AS.
Foto: AP
Taylor Swift menyumbang satu juta dolar AS untuk korban tornado Tennessee, AS.

REPUBLIKA.CO.ID, NASHVILLE - Taylor Swift menyumbangkan 1 juta dolar AS atau Rp 13,9 miliar untuk membantu korban untuk pulih dari bencana tornado di Tennessee tengah, AS. Beberapa wilayah di negara bagian tersebut dihantam tornado maut dalam pekan ini, termasuk di Nashville.

Swift mengatakan bahwa Nashville adalah rumahnya. Pernyatan itu ia sampaikan dalam sebuah unggahan Instagram yang dibuat pada hari Kamis (5/3),

"Fakta bahwa begitu banyak orang telah kehilangan rumah mereka dan lebih banyak lagi di Tennessee Tengah, menghancurkan saya," ujar Swift.

Dia memasukkan tautan ke Dana Tanggap Darurat Tennessee tengah. Juru bicara Swift mengonfirmasikan sumbangan tersebut.

Saat ini, jumlah korban di seluruh negara bagian tersebut adalah 24. Tornado dahsyat menghancurkan jalur sepanjang 3,2 kilometer melalui Putnam County, Selasa (3/3) pagi. Bencana ini menewaskan 18 orang, termasuk lima anak di bawah 13 tahun. Sebanyak 88 lainnya terluka dan beberapa orang kritis.

Badai kuat lainnya meluncur ke timur dari Nashville sepanjang jalur 80 kilometer dan menewaskan lima orang. Kematian terkait badai lain terjadi di sebuah kabupaten di sebelah barat Nashville.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement