Jumat 06 Mar 2020 13:09 WIB

Bio Farma Raih Good Performance

Pada BUMN Performance Excellence Award 2020.

 Bio Farma Raih<em> Good Performance </em>
Foto: bio farma
Bio Farma Raih Good Performance

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Bio Farma berhasil meraih predikat good performance  dalam BUMN Performance Excellence Awards (BPEA) 2020. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Forum Ekselen BUMN (FEB) bekerja sama dengan majalah Infobank di Jakarta beberapa waktu lalu. Penghargaan diserahkan oleh Sekretaris Umum FEB Firmanto Purdhy .

Direktur Utama Bio Farma Honesti Basyir menyatakan bahwa dengan diraihnya penghargaan ini menunjukkan bahwa Bio Farma terbukti memiliki kinerja unggul, sesuai dengan visi presiden. ''Yaitu selain harus menjalankan reformasi birokrasi untuk mengurangi beban birokrasi yang panjang, BUMN ke depan diharapkan tidak hanya berkiprah di dalam negeri tapi juga berkompetisi di pasar global. Bio Farma sendiri telah mengekspor produknya ke lebih dari 140 negara,'' tandas Basyir dalam siaran pers yang diterima Republika.

Bio Farma mendapatkan penghargaan untuk kategori yang didasarkan pada Kriteria Penilaian Kinerja Unggul (KPKU). Skor KPKU Bio Farma terus mengalami peningkatan, yaitu tahun 2017 memperoleh skor 537, 2018 tidak ada penilaian KPKU dan tahun 2019 mendapatkan skor 563,25. Dengan skor tersebut, Bio Farma sudah masuk menjadi 39 BUMN yang memiliki kinerja yang baik (Good Performance).

BPEA merupakan assessment yang diselenggarakan oleh FEB. dengan assessment, BUMN memiliki alat ukur yang shahih berdasar tujuh kriteria penilaian, sehingga bisa melakukan perbaikan dari Opportunity for Improvement (OFI) menuju Action for Improvement (AFI). Sejak tahun 2012, assessment terhadap BUMN dilakukan oleh tim eksternal FEB. Forum ini terdiri dari tenaga – tenaga assessor dari tim ahli dari BUMN.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement