Jumat 06 Mar 2020 12:27 WIB

Dahana Mulai Buka Pendaftaran Mudik Gratis 2020

Dahana menyediakan sembilan bus untuk keperluan mudik gratis.

Rep: M Nursyamsi/ Red: Friska Yolandha
Ikustrasi mudik gratis. Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mengadakan Mudik Gratis sebagai salah satu bentuk sinergi BUMN mewujudkan komitmen
Foto: Antara/Didik Suhartono
Ikustrasi mudik gratis. Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mengadakan Mudik Gratis sebagai salah satu bentuk sinergi BUMN mewujudkan komitmen "BUMN Hadir Untuk Negeri".

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mudik ke kampung halaman memang tradisi yang dilakukan menjelang lebaran tiba. Masalah transportasi selalu dihadapi terutama yang menggunakan kendaraan umum seperti sulitnya mendapatkan tiket dan harga tiket yang melonjak selalu menjadi kendala. Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mengadakan Mudik Gratis sebagai salah satu bentuk sinergi BUMN mewujudkan komitmen "BUMN Hadir Untuk Negeri".

PT Dahana (Persero) sebagai BUMN ditunjuk Kementerian BUMN untuk ikut menyelenggarakan mudik gratis 2020. Sekretaris Perusahaan Dahana Asep Maskandar mengatakan setelah sukses menyediakan bantuan angkutan mudik gratis kepada para warga Subang, Jakarta, dan Bandung tahun lalu, perusahaan pelat merah yang bergerak di industri bahan peledak itu kembali menyediakan sembilan bus yang tersebar dengan pembagian delapan di Subang dan satu di Jakarta.

"Di Subang terdapat delapan bus dengan tujuan Solo, Yogyakarta dan Semarang. Sementara Jakarta tersedia satu bus untuk tujuan Cilacap," ujar Asep dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Jumat (6/2).

Menurut Asep, bantuan angkutan mudik gratis ini merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat sekitar kantor Dahana baik di Subang atau Jakarta, sekaligus bentuk kontribusi Dahana sebagai BUMN. Asep menyebut tingkat antusiasme yang tinggi dari masyarakat turut diperhitungkan oleh Dahana. Asep memerinci pada tahun lalu terdapat 300 pemudik yang mengikuti program mudik gratis bareng Dahana, kini kuota ditambah hingga 350 kursi pemudik.

"Selain itu, acara mudik gratis bareng Dahana merupakan cara untuk membangun citra perusahaan melalui salah satu program CSR," ucap Asep.

Asep menyampaikan, mulai hari ini para calon pemudik dapat mengisi pendaftaran Mudik Bersama Dahana 2020 melalui link http://dahana.id/mudikbersamadahana2020. Setelah mendaftar peserta dapat melakukan registrasi ulang sesuai jadwal yang akan dinformasikan oleh panitia.

“Selain bus gratis, peserta mudik akan dibekali dengan kaos, obat-obatan, beserta kebutuhan logistic lainnya. Untuk info lebih lanjut, para calon peserta dapat menghubungi call center mudik DAHANA melalui 08112 393 393," kata Asep menambahkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement