Jumat 06 Mar 2020 06:03 WIB

Edinson Cavani Kembali Cetak Rekor

Edinson Cavani mencatatkan 300 kali penampilan bersama PSG.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Endro Yuwanto
Edinson Cavani
Foto: AP Photo/Thibault Camus
Edinson Cavani

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Edinson Cavani kembali menorehkan rekor untuk klubnya, Paris Saint-Germain (PSG). Cavani mencatatkan 300 kali penampilan bersama klub ibu kota Prancis itu kala membantai Lyon 5-1 di semifinal Piala Prancis, Kamis (5/4).

Tercatat Lyon berhasil memecah kebuntuan lebih dulu lewat Martin Terrier. Tapi, Lyon tampak tak kuasa menahan kedigdayaan lini serang PSG di babak kedua. Hattrick Kylian Mbappe dan satu gol masing-masing dari Pablo Sarabia serta Neymar jadi dalang kekalahan Lyon.

Meski gagal mencetak gol di laga bersejarahnya itu, Cavani tetap merasa puas bisa membantu klubnya mencapai final.

"Mencapai final sungguh bagus, tentang penampilan ke-300 saya pikir itu menunjukkan gairah bermain sepanjang waktu. Saya ingin memberi segalanya untuk tim dan kota ini," kata Cavani dilansir dari situs resmi PSG pada Kamis, (5/3).

Cavani tak memandang remeh ajang Piala Prancis. Menurutnya, kompetisi itu sama pentingnya dengan yang masih diperjuangkan PSG.

"Setiap pertandingan itu penting dan piala ialah yang terpenting untuk klub. Jadi sangat menyenangkan kami bermain bagus untuk ke final. Pertandingan itu pantas jadi contoh," ujar Cavani.

Cavani adalah pesepak bola kesembilan yang mencapai angka 300-an kali penampilan untuk PSG. Namun Cavani masih berada di belakang rekan setimnya, Thiago Silva dan Marco Verratti. Berikut daftar lengkapnya:

1. Jean-Marc Pilorget (435 penampilan)

2. Sylvain Armand (380)

3. Paul Le Guen (344)

4. Safet Susic (344)

5. Bernard Lama (318)

6. Mustapha Dahleb (310)

7. Thiago Silva (310 -)

8. Marco Verratti (310 -)

9. Edinson Cavani (300 -)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement